News

Si Jago Merah Lalap Gudang Barang Bekas di Gunung Bakaran Balikpapan

Kebakaran kembali terjadi di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (15/11) sekitar pukul 18.10 Wita.

Featured-Image
Kebakaran sebuah gudang di kawasan Gunung Bakaran Balikpapan. Foto: Info Bencana Balikpapan

bakabar.com, BALIKPAPAN – Kebakaran kembali terjadi di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (15/11) sekitar pukul 18.10 Wita.

Kejadian itu menghanguskan sebuah gudang barang bekas di Jalan Marsma Iswahyudi RT 05, Gunung Bakaran, Balikpapan Selatan.

Informasi dari masyarakat bahwa api tiba-tiba membesar dari gudang barang bekas milik A’ang tersebut. Selanjutnya api dengan membesar, lantaran bangunan berbahan kayu dan berisi banyak barang bekas.

“Tiba-tiba api membas dari dalam. Setahu saya gudang itu digunakan untuk menyimpan barang bekas,” papar Kurniawan, warga sekitar tempat kejadian.

Kobaran api yang membesar sempat membuat pengendara terlihat panik. Terlebih lokasi kebakaran persis di pinggir jalan menuju Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

Tak lama berselang, petugas pemadam kebakaran datang. Sekitar 1 jam berselang, api berhasil dijinakkan dan tidak sempat menjalar ke bangunan lain yang berada di samping. Dipastikan tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian ini.

“Kami menurunkan hampir semua unit pemadam kebakaran. Dibantu juga oleh Unit Sabhara, Brimob dan relawan," jelas Silvia Rahmadina, Kalak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan.

"Sekaligus kami mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati. Selalu memeriksa kondisi rumah, termasuk kabel-kabel listrik hingga kompor, terutama kalau akan ditinggalkan," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner