Piala Asia 2023

Shin Tae-yong Yakin Indonesia Bisa Bersaing di Piala Asia 2023

Tergabung di grup D Piala Asia 2023 bersama negara-negara kuat, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tetap optimis anak asuhnya bisa bersaing.

Featured-Image
Pelatih Indonesia Shin Tae-yong yakin anak asuhnya bisa bersaing di Piala Asia 2023. (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA - Tergabung di grup D Piala Asia 2023 bersama negara-negara kuat, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tetap optimis anak asuhnya bisa bersaing.

Berdasarkan pengundian yang dilakukan di Katara Open House, Doha, Qatar, Kamis (11/5) kemarin, Indonesia akan berjuang melewati hadangan Jepang, Irak, dan Vietnam.

“Tentu grup kami ini tidak mudh. Namun saya punya keyakinak penuh terhadap tim saya,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengakui bahwa melawan tim-tim kuat merupakan hal yang positif bagi Timnas. Ia yakin para penggawa Garuda bisa menampilkan permainan terbaik dan menyulitkan lawan-lawannya.

Baca Juga: Bermodal 4 Kemenangan Beruntun, Timnas U-22 Indonesia Yakin Kalahkan Vietnam

“Saya bisa katakana bahwa berhadapan dengan rival kami seperti Vetnam dan Jepang adalah hal yang positif. Selama kami bisa menyiapkan diri dengan baik, ya rasa kami bisa memberikan penampilan bagus melawan mereka,” tambah STY.

Meski Indonesia berada di peringkat terendah FIFA disbanding dengan negara-negara lain yang menjadi peserta Piala Asia 2023, Shin meminta anak asuhnya untuk tetap memiliki motivasi tinggi.

Ia juga berharap para pemain Garuda Senior untuk terus berusaha maksimal dalam setiap laga, dan berjuang hingga titik terakhir.

“Kami tim dengan peringkat terendah dari semua kontestan. Walau begitu, setiap laga nanti akan sangat menantang,” ujar STY.

“Kami akan berjuang hingga akhir. Saya akan menjaga para pemain agar tetap termotivasi, sehingga mereka bisa memberikan yang terbaik di setiap laga,” tutupnya.

Pembagian Grup Piala Asia Qatar 2023:

Grup A: Qatar, Tiongkok, Tajikistan, Lebanon

Grup B: Australia, Uzbekistan, Syiria, India

Grup C: Iran, Uni Emirat Arab, Hongkong, Palestina

Grup D: Jepang, Indonesia, Irak, Vietnam

Grup E: Korea Selatan, Malaysia, Yordania, Bahrain

Grup F: Saudi Arabia, Thailand, Kyrgistan, Oman

Editor


Komentar
Banner
Banner