Religi

Setelah Nabawi, Masjid Kebanggaan Umat Islam Ini Juga Kembali Dibuka

apahabar.com, YERUSALEM – Masjid Al-Aqsa di Yerusalem kembali dibuka untuk jemaah Muslim pada Minggu (31/5). Dibukanya…

Featured-Image
Masjid Al Aqsa, Palestina. Foto-net

bakabar.com, YERUSALEM – Masjid Al-Aqsa di Yerusalem kembali dibuka untuk jemaah Muslim pada Minggu (31/5). Dibukanya masjid tersebut merupakan pengobat rindu jemaah muslim setempat setelah ditutup karena pandemi Covid-19 selama dua setengah bulan.

"Setelah mereka membuka masjid, saya merasa bisa bernapas lagi. Alhamdulillah," kata seorang warga Yerusalem, Umm Hisham, seusai menunaikan salat Subuh berjamaah di Masjid Al-Aqsa.

Dia dan Muslim lainnya diwajibkan mengenakan masker jika masuk ke Masjid Al-Aqsa. Mereka pun diharuskan membawa sajadah pribadi, baik ketika salat di dalam maupun area luar masjid.

Namun pihak pengelola, yakni Dewan Wakaf Islam, tampaknya tak menerapkan pembatasan jumlah jemaah. Sebab ada sekitar 700 Muslim yang menunaikan salat Subuh pada hari tersebut.

Masjid Al-Aqsa ditutup pada 15 Maret lalu. Hal itu dilakukan setelah adanya penyebaran Covid-19 di wilayah Tepi Barat dan Israel. Tepi Barat telah mencatatkan 386 kasus Covid-19. Sementara Israel memiliki sekitar 17 ribu kasus.

sumber: Republika
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner