Kota Baru

Setelah Kakak, Sang Adik yang Hilang di Hampang Kotabaru Ditemukan Meninggal

apahabar.com, KOTABARU – Hilangnya dua bocah kakak beradik membuat geger seisi warga Desa Hampang, Kecamatan Hampang,…

Featured-Image
Jasad sang adik korban tenggelam di Sungai Hampang Kotabaru ditemukan meninggal dunia. Foto-Iptu Marjoko for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU – Hilangnya dua bocah kakak beradik membuat geger seisi warga Desa Hampang, Kecamatan Hampang, Kotabaru.

Dua bocah itu berinisial SN, berusia 6 tahun, dan sang adik berinisial MN masih berusia 3 tahun.

Keduanya menghilang diduga hanyut di sungai. Sebab, jasad sang kakak ditemukan meninggal dunia di pinggir Sungai Hampang.

Jasad sang kakak, SN sebelumnya ditemukan warga dan personel Polsek Hampang, Sabtu (16/10) malam, atau sekitar pukul 23.00 Wita.

Terbaru, giliran sang adik MN juga berhasil ditemukan. Namun sayangnya, bocah itu juga dalam kondisi meninggal dunia.

Kapolsek Hampang Iptu Marjoko, membenarkan telah ditemukannya korban ke dua, yakni si adik.

Jasad sang adik ditemukan personel bersama warga pada Minggu (17/10) pagi, sekitar pukul 10.00 Wita.

“Setelah dilakukan pencarian, dan penyisiran akhirnya korban kedua berhasil ditemukan di sungai. Juga dalam kondisi meninggal,” ujar Marjoko, kepada bakabar.com, Minggu siang.

Selanjutnya, pihak keluarga bersama masyarakat, dibantu anggota Polsek Hampang melakukan evakuasi terhadap jenazah korban dengan menggunakan mobil patroli Polsek Hampang.

Jasad sang adik dibawa menuju ke rumah keluarganya di RT 04 Desa Hampang.

Sebelum dilaksanakan prosesi pemakaman, terlebih dahulu akan di lakukan pemeriksaan terhadap jasad korban oleh tim dokter Puskesmas Hampang guna memastikan penyebab kematiannya.

Sebelumnya, Kapolsek bilang, kejadian bermula pada Sabtu pagi, ibu kandung bocah berinisial HI berangkat mencari sayur ke kebun yang berlokasi di seberang sungai.

Pagi itu, sang ibu membawa kedua orang anaknya menyebrangi sungai dengan cara digendong, lalu keduanya ditaruh di pondok atau gubuk di kebunnya.

Selanjutnya, sang ibu mencari sayur rebung. Sedang asyik mencari sayur, tiba-tiba sang ibu merasa sakit perut dan tidak sadarkan diri selama kurang lebih satu jam.

Sejam kemudian, sang ibu sadar dan teringat akan dua anaknya. Ia pun langsung bergegas menuju pondok, dan sang ibu dibuat panik, sebab kedua anaknya sudah tidak berada di tempat.

Meski begitu, sang ibu masih sama sekali tidak menaruh curiga apapun. Sebab, ada asap api dikebunnya. Ia mengira kedua anaknya sedang bersama ayahnya.

Menjelang siang, ibunya pulang ke rumah dan memberi tahu kepada anaknya yang bernama MH dan HL untuk mencari kedua adiknya ke kebun di seberang sungai.

Kedua anak tersebut lantas bergegas berangkat mencari kedua adik kesayangannya itu ke kebun.

Nah, ketika hendak menyeberangi sungai, kedua bocah itu berjumpa dengan sang ayah yang sedang asyik memancing ikan.

Mereka lantas menanyakan ke sang ayah. “Yah. Mana adik-adik?”

Spontan sang ayah menjawab. “Tidak tau.”

Mulai dari situ, ketiganya mulai panik dan langsung menuju ke kebun mencari dua bocah tersebut.

Sejak siang hari, hingga malam hari pencarian dua bocah pun dilakukan keluarga ini, dibantu personel Polsek Hampang, dan warga sekitar yang telah diberitahu sebelumnya.

Alhasil, malam harinya, sekitar pukul 23.00 Wita satu korban, atau sang kakak ditemukan di bantaran sungai dalam kondisi tidak bernyawa.

Malam itu, personel Polsek Hampang didampingi dengan dokter Puskesmas Hampang melakukan pemeriksaan luar jasad korban, atau visum. Hasilnya, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

Geger! 2 Bocah di Hampang Kotabaru Menghilang, Kakak Ditemukan Meninggal di Sungai



Komentar
Banner
Banner