Hot Borneo

Serunya Hari Jadi PAFI ke-77 di Pantai Tebing Siring Tanah Bumbu: Reunion Bikin Pecah!

Penampilan Reunion pada Hari Jadi ke-77 Persatuan Ahli Farmasi (PAFI) Tanah Bumbu yang digelar di Pantai Tebing Siring Sungai Loban bikin 'pecah' suasana pada S

Featured-Image
Reunion saat tampil di acara HUT PAFI ke-77 di Pantai Tebing Siring Sungai Loban, Tanah Bumbu. Foto-Irawan for apahabar

bakabar.com, BATULICIN - Penampilan Reunion pada Hari Jadi ke-77 Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Tanah Bumbu yang digelar di Pantai Tebing Siring Sungai Loban bikin 'pecah' suasana pada Sabtu (25/2) malam.

Ketua PAFI Tanah Bumbu, M. Syaid, tampak semringah. Ia terlihat puas dengan penampilan band yang dikapteni oleh Parid itu.

"Keren! Mereka bisa bikin suasana jadi asyik. Nggak sia-sia membayar mahal band ini," ucap H. Syaid. 

Penampilan Reunion, band asal Simpang Empat, pada event bertajuk "Fun Camping dan Pengabdian Masyarakat" tadi malam memang sangat menghibur. Dengan perangkat sound system terbilang minimalis, keluaran suara yang dihasilkan cukup memanjakan telinga. Anggota PAFI yang semula duduk di posisi agak jauh langsung merapat ke panggung.

Baca Juga: Kotabaru Bangkitkan Perekonomian Lewat Festival Kreatif Kuliner 2023

Band beranggotakan Ainun (vokal), Parid (gitar) Ayyub (keyboard), dan Aldi Semok (drumm pad), memainkan banyak lagu hits kekinian. Beberapa di antaranya, Kasmaran dari Jaz, Komang (Raim Laode), dan Asmalibrasi (Soegi Bornean).

Suasana makin seru setelah ada banyak anggota PAFI yang ikut menyanyikan lagu, dari lagu populer 90an hingga era 2000-an. Ada pula tembang gambus 'Ikan Dalam Kolam' dan lagu-lagu dangdut koplo yang membuat banyak penonton ikut bergoyang. Sejumlah warga desa yang tinggal tak jauh dari pantai pun tampak sangat menikmati pertunjukan musik tersebut.

Sesi pembagian undian yang disisipkan di sela penampilan Reunion ikut menambah semarak acara. M. Syaid menunjuk sejumlah rekannya untuk maju mengambil kupon undian. Dari beberapa nama, salah satu yang ditunjuk bernama Summy Ariayani, anggota PAFI Tanah Bumbu asal Lasung, Kusan Hulu, yang punya banyak penggemar.

"Kak Arie ini memang banyak penggemarnya," ucap fans berat Mulan Jameela ini. 

Suasana Hari Jadi PAFI ke-77 di Pantai Tebing Siring, Sungai Loban, Tanah Bumbu. Foto-Dok PAFI
Suasana Hari Jadi PAFI ke-77 di Pantai Tebing Siring, Sungai Loban, Tanah Bumbu. Foto-Dok PAFI

Keseruan acara tadi malam tak lepas dari cuaca yang bagus. Padahal, beberapa hari sebelumnya BMKG Kalsel sempat memprediksi sejumlah wilayah di Banua akan diguyur hujan. Namun, sejak sore, cuaca di sekitar Pantai Tebing Siring Sungai Loban sangat cerah. 

Penampilan Reunion berakhir tepat pukul dua belas malam. Meski sebagian penonton sudah mengibarkan bendera putih dan kembali ke tenda, tapi sebagian lainnya masih bertahan di tempatnya. Sejumlah warga desa yang setia menonton sejak awal pun masih bertahan sampai lagu pamungkas selesai dibawakan. 

"Alhamdulillah, sukses. Cuaca malam ini juga bagus," kata M. Syaid yang tak berhenti mensyukuri kesuksesan acara yang digagasnya bersama PAFI Tanah Bumbu.

Baca Juga: Mondblume, The Beatles, dan Romantisme Kota Seribu Sungai

Selain penampilan Reunion yang menghibur, pada sore harinya PAFI Tanah Bumbu menggelar cek kesehatan gratis untuk masyarakat setempat.

PAFI Kotabaru dan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Tanah Bumbu ikut berkontribusi menyumbangkan tenaganya. Kegiatan itu diikuti oleh puluhan orang yang mengecek gula darah, kadar kolesterol dan asam urat. 

Antusiasme yang besar juga terlihat dari sambutan warga Desa Sungai Laut. Mereka bergotong royong membersihkan lokasi sebelum acara, termasuk membantu peserta fun camping untuk mendirikan tenda.

"Hal semacam inilah yang kami harapkan. Semua organisasi bergerak untuk kemaslahatan masyarakat. Kita lihat antusiasme warga untuk mengecek kesehatan sangat besar," kata Sekdes Sungai Dua Laut, Burhanuddin. 

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada PAFI Tanah Bumbu yang sudah memilih Pantai Tebing Siring menjadi tempat untuk merayakan hari jadinya. "Semoga teman-teman nyaman saat berwisata ke sini," katanya.

Sebagai lokasi wisata alternatif, Pantai Tebing Siring memang sangat menarik. Suasananya sangat berbeda dibanding pantai pada umumnya, karena lokasinya berada di atas tebing dengan rerumputan hijau.

Baca Juga: Tuah Tanah Borneo, Saat Primitive Monkey Noose Menggunakan Lebih Banyak Energi dan Pikiran

Jaraknya kurang lebih 30 menit dari Pagatan dan sekira satu jam dari Angsana. Fasilitasnya yang tersedia cukup lengkap. Ada toilet dengan air bersih, dan gazebo. Warga setempat juga menyiapkan tenda untuk disewakan. Tarifnya murah meriah.

Kalau ada hal yang kurang bagus dari lokasi ini adalah jaringan internetnya. Sinyal 4G timbul tenggelam. Jangankan video call, untuk sekadar mengirim pesan WhatsApp saja, pengunjung sangat kesulitan. Ini juga menjadi keluhan banyak anggota PAFI tadi malam. 

"Tapi itu tak mengurangi keseruan acara. Semoga kita bisa bertemu lagi di lain kesempatan," tutup H. Syaid. 

Editor


Komentar
Banner
Banner