Borneo Hits

Sertijab Kasat hingga Kapolsek, Kapolres Banjarbaru Beri Pesan Khusus

Sejumlah pejabat di Polres Banjarbaru dirotasi, mulai Kasatlantas hingga Kapolsek. Serah terima jabatan (sertijab) itu dilakukan pada Senin (20/5).

Featured-Image
Prosesi serah terima jabatan di Lapangan Hijau Mapolres Banjarbaru, Senin (20/5). Foto : Humas Polres Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Sejumlah pejabat di Polres Banjarbaru dirotasi mulai Kasatlantas hingga Kapolsek. Serah terima jabatan (sertijab) dipimpin Kapolres AKBP Dody Harza Kusumah di Lapangan Hijau Mako Polres Banjarbaru, Senin (20/5).

Kasatlantas AKP Imam Suryana yang baru beberapa bulan menjabat, bergeser ke Polres Hulu Sungai Selatan dan akan menduduki jabatan baru sebagai Kabag Ops.

Pengganti Imam adalah AKP Embang Pramono yang sebelumnya bertugas di Polres Banjar sebagai Kasat Samapta.

Kemudian Iptu Arief Ramadhani menjadi Kasat Intelkam, setelah bertugas sebagai Kasat Intel di Polres Tabalong.

Arief menggantikan Iptu Didik Sulistiyanto yang bergeser ke Polres Banjar dan akan menduduki jabatan baru sebagai Kasat Intel Polres Banjar.

Sementara AKP Syuaib Abdullah yang sebelumnya menjabat Kapolsek Cempaka, menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Banjarmasin Timur.

Adapun posisi Syuaib digantikan Iptu Ketut Sedemen dengan jabatan sebelumnya Kapolsek Candi Laras Utara.

Kasipropam Polres Banjar juga berganti dari Iptu Muhammad Anang Rofiq Kepada Iptu Haviz Rusdin. Sedangkan Kasikum dipercayakan kepada Ipda H Abdul Ghofur.

"Pergeseran di tubuh Polri adalah hal biasa terjadi dengan tujuan untuk menjamin dinamika organisasi, sekaligus dalam rangka promosi pejabat yang bersangkutan dalam meniti karier," papar Dody. 

“Terima kasih kepada para pejabat lama. Mereka sudah berhasil selama bertugas di Polres Banjarbaru dengan berbagai dinamika persoalan," imbuhnya.

Sementara kepada pejabat baru, Dody berharap mereka bisa segera menyesuaikan diri dengan tugas baru.

"Pejabat yang baru pasti perlu penyesuaian terlebih dulu. Semoga bisa segera beradaptasi agar bisa segera menjalankan tugas dan melayani masyarakat dengan maksimal,” tuntas Dody.

Editor


Komentar
Banner
Banner