Politik

Sering Dampingi Cuncung Kampanye, Dewi Kasih Disebut Cocok Jadi Ibu Bupati

apahabar.com, BATULICIN – Calon bupati pasangan nomor urut 1, Syafruddin H Maming (SHM) atau akrab disapa…

Featured-Image
Calon bupati nomor urut 1, Syafruddin H Maming didampingi sang istri, Dewi Kasih Syafruddin, saat berkampanye di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Simpang Empat. Foto-apahabar.com/Syahriadi

bakabar.com, BATULICIN – Calon bupati pasangan nomor urut 1, Syafruddin H Maming (SHM) atau akrab disapa Cuncung berkampanye di Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Simpang Empat, Jumat (30/10).

Kedatangannya didampingi sang istri, Dewi Kasih Syafruddin. Di sana, mereka disambut hangat warga setempat.

“Kalem, murah senyum. Pasangan serasi mendampingi Pak Cuncung. Auranya sudah cocok jadi Ibu Bupati,” ucap Hanah.

Hanah berharap jika SHM-MAR menang di Pilkada Tanah Bumbu, para istri bupati dan wakil bupati bisa membina ibu-ibu melalui program-programnya.

“Banyak ibu-ibu di sini yang berpotensi untuk pengembangan usaha rumahan. Kami ingin nanti Ibu Dewi Kasih membina kami. Dan kami yakin Ibu Dewi Kasih bisa,” tuturnya.

Selain itu warga juga berharap semua program yang disampaikan pasangan nomor urut 1 SHM-MAR dapat mereka rasakan.

“Kami pilih SHM-MAR, karena kami ingin merasakan programnya yang dulu pernah kami rasakan di era kepemimpinan Pak Mardani,” ucap warga.

Jika terpilih di Pilkada Tanah Bumbu, pasangan SHM-MAR akan menjalankan program Tri Dharma Pembangunan yang pernah dijalankan oleh Mardani H Maming.

Program tersebut meliputi kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur.

Untuk kesehatan pasangan SHM-MAR akan menggratiskan siapa saja yang ingin berobat di kelas 3. Caranya, mereka akan mendaftarkan seluruh warga Tanah Bumbu melalui BPJS Kesehatan kelas 3 dan membayarkan semua biayanya.

“Jadi nanti cukup bawa KTP atau KK saja, tidak muluk-muluk. Semua gratis, termasuk juga bagi ibu yang ingin sesar (persalinan bedah) dan mengkhitan anaknya,” ucap Cuncung.

Kemudian pendidikan, pasangan muda ini akan memprogramkan beasiswa kuliah gratis untuk 1.000 sarjana selama masa periode kepemimpinan.

“Kita akan cetak 1.000 sarjana selama masa periode berjalan. Bagi anak yang berprestasi silahkan kuliah di mana saja di Indonesia, baik itu S1, S2, maupun S3. Biayanya akan kita tanggung melalui pemerintah daerah,” ucapnya.

Selanjutnya untuk infrastruktur, SHM-MAR akan memprioritaskan jalan. Mereka akan meningkatkan jalan di desa-desa, jalan pertanian, jalan perkebunan, dan jalan tambak.

“Kita akan benahi jalan. Jika sudah ada jalannya akan kita tingkatkan lagi hingga aspal,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner