Hiburan

Serial Baru Si Doel Rampung, Mak Nyak Bakal Selesaikan Urusan Sarah dan Zaenab

Si Doel, Sarah, Zaenab, Mak Nyak, Mandra, dan banyak karakter lainnya, hampir 30 tahun.

Featured-Image
Si Doel, Sarah, Zaenab, Mak Nyak, Mandra, dan banyak karakter lainnya, hampir 30 tahun sudah mewarnai hiburan di layar kaca sepanjang pertama kali lahir pada 1994. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Si Doel, Sarah, Zaenab, Mak Nyak, Mandra, dan banyak karakter lainnya, hampir 30 tahun sudah mewarnai hiburan di layar kaca sepanjang pertama kali lahir pada 1994.

Dari sinetron yang sampai enam musim lamanya, tiga judul film layar lebar hingga terbaru kabarnya akan segera hadir kembali, cerita insiyur kampung dengan polemik percintaan yang rumit itu terus bergulir.

Dikembangkan dengan judul Si Doel the Series yang akan tayang di televisi, sang pemeran utama, Rano Karno mengungkapkan bahwa kisah Si Doel telah rampung digarap.

Satu hal yang paling menjadi sorotan di serial Si Doel ini adalah, kehadiran Mak Nyak yang belum lama ini dikabarkan telah berpulang pada 21 Desember 2022 lalu.

"Dulu saya sudah mau tutup Si Doel, nggak ada lagi, tapi karena permintaan beliau (Mak Nyak) juga. Tiap saya berkunjung ke rumah, selalu saya ditanya, kapan Si Doel mau dilanjutkan lagi, mumpung Nyak masih ada. Sama Maudy juga bilang gitu, sama Lia (Cornelia Agatha)," ungkap Rano Karno seperti dilansir dari detikhot, Minggu (25/12).

"Dan memang Mak Nyak itu kunci, ibunya Si Doel itu kunci. Kita baru aja terakhir bikin Si Doel the Series, beliau sudah drop sekali, sudah kurus sekali, ngomongnya juga sudah pelo (sulit), usia 84 tahun, nggak bisa saya tuntun lagi. Saya bikin dialog pendek-pendek, hampir dua bulan latihan reading, dia masih semangat sekali. Saya nggak bisa menggantikan dia, saya nggak bisa mencari pemain lain. Barangkali Si Doel juga yang membuat usianya panjang," Sambungnya.

Bicara soal pemeran kunci dari serial Si Doel, Rano Karno menjelaskan bahwa Mak Nyak akhirnya menyelesaikan satu polemik besar yang sedari dulu menjadi tulang punggung cerita Si Doel. Yakni, kisah cinta segitiga, Si Doel, Sarah dan Zaenab.

"Beliau telah purna tugasnya sebagai ibu, dia telah menyelesaikan masalah antara Sarah dan Zaenab. Tapi saya nggak mau spoiler, nonton saja," tegas Rano Karno sembari tersenyum.

Namun, memang mau tak mau cerita harus disesuaikan mengingat sang pemain kunci telah berpulang.

"Yang agak bikin menangis saat ini, Si Doel the Series baru akan tayang di sebuah stasiun televisi, itu season pertama. Saya baru selesai menulis skenario season ke-2, sekarang Mak Nyak nggak ada. Ini sama yang terjadi waktu saya nulis sinetron Si Doel dulu, skenario selesai 13 episode, nggak tahunya babe meninggal dunia," kenangnya lagi sekaligus mengakhiri.

Editor


Komentar
Banner
Banner