DPRD Kotabaru

Serap Aspirasi Warga, Anggota DPRD Kotabaru Blusukan ke Pelosok Desa

Anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah melakukan blusukan ke pelosok desa di Kecamatan Pamukan Selatan dan Sampanahan.

Featured-Image
Roby anggota DPRD Kotabaru saat menuju lokasi reses. Foto : Humas DPRD Kotabaru

bakabar.com, KOTABARU - Anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah melakukan blusukan ke pelosok desa di Kecamatan Pamukan Selatan dan Sampanahan. Desa Sakadoyan, Rampa Manunggul serta Desa Papaan menjadi tujuan wakil rakyat tersebut. 

Bukan hal mudah bagi Roby, sapaan akrabnya, untuk mengunjungi desa-desa tersebut. Sebab, dia harus menggunakan kelotok hingga berjalan kaki melewati lumpur. 

"Keluar masuk lumpur menjadi akses utama untuk sampai ke rumah-rumah warga. Apa lagi jika kondisi sungai surut, tapi bagi saya ini adalah tantangan," ujarnya.

Baca Juga: Masih Kemarau, Warga di Pamukan Kotabaru Minta Bantuan ke Wakil Rakyat

Baca Juga: Usai Diperiksa 3,5 Jam di Bareskrim, Syahrul Yasin Limpo Bungkam

Roby mengatakan Pamukan Selatan dan Sampanahan, khususnya wilayah Desa Sakadoyan, Desa Rampa Manunggul dan Desa Papaan memiliki Ribuan HA tambak ikan bandang.

Menurutnya, akses pendidikan dan kesehatan warga di pelosok sangat terhambat, karena untuk sampai ke rumah warga, transportasi yang digunakan hanya menggunakan kelotok.

Sejumlah aspirasi yang disampaikan warga dalam reses tersebut antara lain, tempat oenampungan air bersih untuk merawat tambak. 

Selain itu, warga juga meminta adanya akses pelayanan kependudukan, karena rata-rata petambak berasal dari sulawesi, tetapi sudah puluhan tahun bermukim di wilayah Kotabaru.

"Pada prinsipnya, mudah-mudahan aspirasi warga bisa kita fasilitasi dan terealisasi untuk kebaikan warga di sana," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner