Pemkab Tanah Bumbu

Serahkan Bantuan Program YESS, Zairullah Berharap Lahir Petani Milenial Unggul

apahabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, H M Zairullah Azhar, menyerahkan bantuan program YESS kepada petani…

Featured-Image
Penyerahan bantuan program YESS di Tanah Bumbu. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, H M Zairullah Azhar, menyerahkan bantuan program YESS kepada petani milenial Tanah Bumbu tahun 2021.

Penyerahan diwakili Asisten Administrasi Umum, Andi Aminuddin, di Ruang Rapat Bersujud, Kamis (4/11).

Program bantuan YESS ini merupakan proyek internasional yang didukung oleh International Fund for Agricultural Development (IFAD).

“Atas nama pemerintah daerah, kami menyambut baik dan sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan multi rapat DMSF, sekaligus penyerahan bantuan program YESS II, di Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2021,” ungkap Andi Aminuddin.

Andi Aminuddin mengatakan program YESS ini merupakan salah satu program yang berupaya untuk melahirkan wirausaha muda unggul di bidang pertanian.

“Seperti yang kita ketahui bersama, pemerintah daerah terus berupaya untuk melakukan regenerasi petani, baik melalui peningkatan kualitas pendidikan tinggi maupun modernisasi pertanian,” ujarnya.

Andi Aminuddin berharap dengan adanya bantuan usaha dari program YESS ini, sehingga dapat memberikan inovasi maupun terobosan baru bagi generasi muda dan regenerasi petani pedesaan, terkhusus di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Program ini pula kita harapkan dapat menjadi modal utama dalam pembangunan pertanian, yang tentunya akan melahirkan tenaga kerja, serta wirausahawan muda pertanian,” harapnya.

"Ke depan kepada para petani milenial agar komitmen mewujudkan perekonomian daerah berbasis pengembangan potensi maritim dan agroindustri di Bumi Bersujud,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner