Pemkab Balangan

Serahkan Bantuan Kebakaran, Bupati Abdul Hadi Imbau Warga Balangan Hati-Hati Saat Tinggalkan Rumah

apahabar.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Kasai, Kecamatan…

Featured-Image
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Kasai, Kecamatan Batumandi, Kamis (7/4). Foto: Istimewa

bakabar.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Kasai, Kecamatan Batumandi, Kamis (7/4).

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi didampingi Ketua TP-PKK Hj Sri Huriyati Hadi dan sejumlah kepala SKPD terkait.

Pemkab Balangan menyerahkan macam-macam bantuan dan uang tunai total Rp88 juta.

“Macam-macam yang disalurkan ada kebutuhan sehari-hari, ada beras, telur, mie instan, minyak goreng, ada selimut, matras, terpal, dan banyak lagi," ucap Bupati Abdul Hadi.

Selain itu, Bupati Abdul Hadi mengatakan bantuan uang senilai Rp16 juta diberikan kepada masing-masing 6 kepala keluarga yang rumahnya rata dengan tanah pasca-kebakaran, dan Rp8 juta untuk satu buah rumah dan pondok yang mengalami kerusakan sebagian.

“Karena masih proses administrasi proses pencairan maka hari ini diserahkan bentuk panjar Rp1 juta kepada masing-masing kepala keluarga dan tadi ada yang panjar Rp 500 ribu untuk yang pondok dan rumah," terangnya.

Bupati Abdul Hadi berharap, mudah-mudahan bantuan tersebut bermanfaat bagi warga yang mengalami musibah kebakaran dan dia berharap jangan sampai ada lagi kebakaran di Kabupaten Balangan.

“Saya meminta warga lebih hati-hati sebelum meninggalkan rumah saat meninggalkan rumah pergi musala untuk melaksanakan tarawih. Siapa tahu api di dapur masih menyala, pastikan benar-benar padam apinya baru meninggalkan rumah kemudian listrik juga biasanya ada konslet arus pendek terjadi jadi harus benar-benar aman rumah kita baru ditinggalkan," imbaunya.



Komentar
Banner
Banner