Tak Berkategori

Sepekan Mencuri Isi Toko Kelontongan, Pria di Penajam Paser Utara Diringkus

apahabar.com, PENAJAM – Seorang pria berinisial SJ (26) diringkus jajaran Opsnal Polres Penajam Paser Utara (PPU),…

Featured-Image
Pelaku pencurian di toko kelontongan Sotek, PPU berhasil diamankan polisi. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, PENAJAM – Seorang pria berinisial SJ (26) diringkus jajaran Opsnal Polres Penajam Paser Utara (PPU), Kaltim, Rabu (15/12) lalu di area Sotek.

Rupanya pria ini telah melakukan aksi pencurian sebanyak empat kali di toko kelontongan di Pasar Lama, Kelurahan Sote.

SJ melancarkan aksinya hanya dalam sepekan, yakni pada tanggal 5, 7, 9, dan 12 Desember. Ia berhasil membawa kabur sejumlah barang curian seperti jam tangan merk lee cooper, tas gendong, hingga uang tunai Rp790 ribu.

Kejadian ini bermula saat jajaran Opsnal Reskrim Polres PPU menerima laporan dari anggota Pospol Sotek bahwa telah terjadi pencurian. Saat dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan, rupanya pelaku terlihat di dalam rekaman CCTV.

“Dari rekaman CCTV tim melakukan pencarian. Hasilnya ia terlihat di kawasan Sotek. Sebab pria ini melakukan dugaan pencurian di kelontongan Sotel.” kata Kasat Reskrim Polres PPU, AKP Dian Kusnawan pada Jumat sore (17/12).

Setelah dilakukan pencarian, pelaku pun berhasil diamankan di kawasan Sotek. Hasil dari pemeriksaan, motor yang digunakan pelaku yakni Honda Revo nopol KT 6260 YS juga merupakan hasil curiannya.

“Motor yang digunakan ini juga ternyata hasil curian di kawasan Girimukti. Dan diperlihatkan video CCTV nya baru dia mengakui kalau dia yang berada dalam video itu yang melakukan pencurian di toko kelontongan di Sotek,” ungkapnya.

Saat ini polisi masih terus melakukan pendalaman terkait pencurian yang dilakukan SJ. Meski polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, namun diduga pelaku melancarkan aksinya di lokasi lainnya.

Komentar
Banner
Banner