Kereta Cepat Whoosh

Sepanjang Beroperasi, Pelayanan Kereta Whoosh Tembus 1 Juta Penumpang

PT Kereta Api Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat jumlah penumpang yang sudah terlayani menggunakan kereta cepat Whoosh tembus mencapai 1.028.216 penumpang.

Featured-Image
Ketepatan waktu keberangkatan Kereta Cepat Jakarta Bandung atau Kereta Cepat Whoosh hingga kini masih belum ada keterlambatan setelah beroperasi selama dua bulan dengan persentase ketepatan berangkat mencapai 99,9%.foto : Apahabar.com (Andrew Tito)

bakabar.com, JAKARTA - PT Kereta Api Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat jumlah penumpang yang sudah terlayani menggunakan kereta cepat Whoosh tembus mencapai 1.028.216 penumpang.

Jumlah tersebut terhitung sejak kereta cepat Whoosh dioperasikan pada 17 Oktober 2023

"Mencapai 1 juta penumpang hanya dalam waktu dua bulan merupakan bukti tingginya kebutuhan akan transportasi umum yang modern dan andal di Indonesia,” kata Direktur Utama PT KCIC, Dwiyana melalui keterangan tertulis (26/12).

Baca Juga: Bukan Kaleng-kaleng, Ketepatan Waktu Kereta Whoosh Capai 99,9 Persen!

Dwiyana mengungkapkan okupansi penumpang rata-rata mencapai 90 persen dari total ketersediaan tempat duduk di setiap rangkaian.

Hal ini menunjukan kehadiran kereta cepat Whoosh mendapatkan respons yang baik dari kalangan masyarakat.

“KCIC akan terus memberikan pelayanan terbaik untuk memastikan Whoosh tetap menjadi pilihan utama untuk perjalanan masyarakat antara Jakarta dan Bandung,” katanya.

Berdasarkan data survei, kata Dwiyana, sebanyak 48 persen penumpang kereta cepat Whoosh sebelumnya merupakan pengguna kendaraan pribadi.

Baca Juga: Kereta Cepat Whoosh Beri Promo Libur Nataru, Cek Harganya

Baca Juga: Rentan Penipuan, KCIC: Belilah Tiket Kereta Whoosh di Saluran Resmi

Dengan begitu, Dwiyana menilai kereta Whoosh berhasil membantu program pemerintah dalam mengalihkan masyarakat dari transportasi pribadi ke transportasi umum yang lebih aman dan ramah lingkungan.

Dwiyana menambahkan semenjak beroperasi hingga menjelang pergantian tahun, operasional kereta cepat Whoosh berjalan lancar. Bahkan, nol kecelakaan.

"KCIC berterima kasih kepada seluruh penumpang Whoosh dan ini menjadi salah satu motivasi kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat," katanya.

Editor
Komentar
Banner
Banner