Sport

Sengit! Persiba vs Persewar Besok, Wajib Sapu Bersih Rebut Tiket Delapan Besar

apahabar.com, BALIKPAPAN – Persiba Balikpapan wajib sapu bersih dua laga terakhir Liga 2 Grup D dengan…

Featured-Image
Skuat Persiba Balikpapan siap tampil habis-habisan melawan Persiwar Waropen di Stadion Batakan, Kaltim, besok. Foto-apahabar.com/Istimewa.

bakabar.com, BALIKPAPAN – Persiba Balikpapan wajib sapu bersih dua laga terakhir Liga 2 Grup D dengan kemenangan demi merebut tiket delapan besar.

Satu laga yang dihadap Persiba Balikpapan melawan Persewar Waropen, Rabu (24/11) besok.

Sementara laga terakhir Persiba akan menghadapi Mitra Kukar di Stadion Batakan, Rabu (1/12).

Duel Persiba vs Persewar berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Kaltim, pukul 16.15 WITA.

Duel ini dipastikan berlangsung sengit. Persiba berjanji tampil habis-habisan, mengigat laga terakhir hanya meraih hasil imbang.

Sementara, persaingan merebut dua tiket delapan besar, Persiba harus bersaing ketat dengan Kalteng Putra dan Sulut United.

“Kami harus berjuang untuk bisa lolos. Lawan (Persewar) Waropen jadi ujian pertama. Jadi para pemain sudah ditekankan untuk bermain optimal amankan tiket delapan besar,” tegas pelatih Persiba Balikpapan, Fakhri Husaini saat konferensi pers virtual, Selasa (23/11).

Berkaca pada laga sebelumnya, Fakhri cukup kecewa dengan permainan anak asuhnya.

Hasil imbang 1-1 melawan Sulut United cepat dievaluasi dengan meningkatkan performa permainan saat latihan.

Sayangnya pada laga nanti, Persiba harus kehilangan dua pemain utamanya. Masing-masing Yongki Ariwibowo dan Freddi J Isir yang mengalami cedera.

“Saat melawan Sulut United ada dua pemain kita yang cedera. Tentu akan ada rotasi pemain di lini depan karena beberapa pemain harus absen. Semoga bisa memberikan kontribusi terutama menciptakan gol,” ungkap mantan pelatih PON Aceh ini.

Tidak hanya lini depan, posisi gelandang juga jadi persoalan. Mantan pelatih Timnas U-16 dan U-18 ini juga mengeluhkan lini tengahnya usai bersua Sulut United.

“Sudah ada evaluasi usai laga Sulut United. Termasuk antisipasi permainan Waropen yang bermain kolektif. Dengan sisa waktu yang ada bisa diperbaiki dan raih hasil maksimal,” ujarnya.

Sementara itu Pelatih Persewar Waropen, Ellie Aiboy sudah menginstruksikan para pemain untuk bermain tenang dan menjaga ritme permainan.

Ia berharap hasil positif yang terus ia dapat di dua laga sebelumnya bisa terjaga.

“Para pemain sudah ditekankan untuk melanjutkan ritme pertandingan itu. Namun yang terpenting main fair play dan cantik. Tidak membuat pelanggaran yang membahayakan tim,” pungkasnya.

Sejauh ini hingga pekan ke-9, Persiba masih berada di peringkat tiga klasemen sementara Grup D dengan koleksi 12 poin.

Tim berjuluk Beruang Madu hanya terpaut 1 angka dari Kalteng Putra sebagai pemuncak klasemen sementara.

Yongki dkk juga hanya selisih gol dengan Sulut United di posisi dua, yang sama-sama mengoleksi 12 poin.

Di sisi lain, Persewar menguntit di bawah Persiba dengan poin 9 di posisi empat.

Jika Persiba berhasil menyapu bersih dua laga melawan Persewar dan Mitra Kukar, tiket delapan besar dipastikan dapat direbut.

Tapi dengan catatan Kalteng Putra dan Sulut United tersandung di dua laga terakhir.

Komentar
Banner
Banner