Megaproyek IKN

Senayan Siapkan Skenario Pindah ke IKN

Proses perpindahan pusat pemerintahan ke Ibu Kota Nusantara (IKN) kian mantap. DPR RI mulai menyiapkan skenario rencana pindah.

Featured-Image
Tim dari Setjen DPR RI foto bersama OIKN di Titik Nol Nusantara (ANTARA/HO Tim Komunikasi OIKN)

bakabar.com, JAKARTA - Proses perpindahan pusat pemerintahan ke Ibu Kota Nusantara (IKN) kian mantap. DPR RI mulai menyiapkan skenario rencana pindah.

Baru-baru tadi, tim Sekretariat Jenderal DPR RI bertandang ke IKN. Mereka berkoordinasi untuk menyiapkan perpindahan.

"Termasuk meninjau persil Gedung DPR di IKN," ujar Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar dikutip, Minggu (17/9).

Baca Juga: Waskita Disuntik Kontrak Baru Triliunan di Megaproyek IKN!

Kunjungan tim Setjen DPR RI juga melengkapi diskusi mereka bersama Otorita IKN dan Kementerian PUPR. Di mana mereka membahas soal target pembangunan di ibu kota baru.

"Pembangunan di kawasan parlemen menjadi tanggung jawab kami. Sehingga kami perlu melihat langsung proses dan capaian pembangunan IKN, termasuk target ke depan," katanya.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Otorita IKN, Achmad Jaka Santos Adiwidjaya. Bagi dia, ini adalah komitmen bersama. 

Baca Juga: IKN Disuntik Rp40 Triliun, Groundbreaking Swasta Pekan Depan

"Otorita IKN harus melaksanakan pembangunan sesuai dengan tahapan dan harus diperhatikan secara detail. Sehingga kami perlu masukan dan koordinasi yang baik. Terutama dari Setjen DPR RI," katanya.

Koordinasi ini mereka anggap hal penting. Dan harus dilakukan terus menerus. Sehingga semua pihak bisa memahami apa yang menjadi syarat sesuai peraturan dan fungsi-fungsi yang dibutuhkan dalam proses pembangunan di IKN.

"Masukan dari hasil diskusi dalam kunjungan tim dari Setjen DPR RI ini segera disampaikan ke lembaga-lembaga terkait yang terlibat dalam pembangunan dan penyediaan lahan di IKN," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner