Kecelakaan Kereta

Sempat Tinjau Lokasi Kecelakaan Kereta Api, Ganjar Pastikan Evakuasi Lancar

Saat ini kedua perlintasan kereta di lokasi kecelakaan di Madukoro, Semarang sudah bisa dilalui namun dengan kecepatan rendah

Featured-Image
Kondisi terbaru perlintasan kereta api di Madukoro Semarang Barat.Foto: Tribun

bakabar.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ikut meninjau lokasi kecelakaan Kereta Api (KA) Brantas relasi Pasar Senen–Blitar dengan truk tronton di pelintasan berpalang pintu Jalan Madukoro Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (18/7) malam.

Kahadiran Ganjar di lokasi, untuk memeriksa kondisi masyarakat dan korban yang terlibat dalam kecelakaan tersebut. Ganjar sempat mendekat ke lokasi kecelakaan.

Ia berpesan kepada masyarakat agar tidak mendekat ke lokasi yang telah diberikan police line atau garis polisi.

Baca Juga: Kapolrestabes Semarang: Tak Ada Korban Kecelakaan Kereta Vs Truk!

Selain itu kehadirannya di lokasi kecelakaan semalam, untuk memastikan evakuasi dilakukan secara cepar sehingga perlintasan kereta dapat kembali berfungsi normal.

“Tadi bangkainya (truk) sudah bisa diambil ya. Terus kemudian posisi lock yang masih ada di sana sedang dicek teknisnya, apakah dia keluar rel atau tidak, saya tidak sempat melihat,” ungkap Ganjar di Semarang, Selasa (18/7) malam.

Ganjar pun mengapresiasi kinerja cepat Kepolisian, Brimob, PT KAI, bahkan juga BPBD yang langsung melakukan proses evakuasi sehingga penumpang dan kereta segera dievakuasi.

“Saya terima kasih dibantu oleh Kepolisian, dari Brimob yang sudah standby di sana,” ujarnya.

Baca Juga: Tim Inafis dan Labfor Polri Turun Cek Kecelakaan Kereta di Bandung

Dalam evekuasi kereta terdampak dilakukan menggunakan alat berat seperti eksvator sehingga warga diminta untuk tidak mendekati lokasi lokasi kejadian juga telah diberikan police line.

Kabar terakhir perlintasan kereta di lokasi kejadian sudah bisa dilalui. Meskipun demikian sejumlah kereta yang melewati melintasi jalur ini menggunakan kecepatan rendah dan berjalan dengan pelang.

Editor


Komentar
Banner
Banner