Nasional

Sempat Sepi Pengunjung, Wisata Alam Pagat Kini Kembali Eksis

Wisata Alam Pagat kembali ramai pengunjung, capai ratusan pengunjung per-hari

Featured-Image
Pengunjung wisata alam Pagat sedang mandi di Sungai, Desa Pagat, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Minggu, (6/8). Foto-Info News

bakabar.com, BARABAI – Wisata alam Pagat, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) kini menjadi wisata favorit pilihan Masyarakat.

Hal tersebut terbukti dari penuturan penjaga loket, Misrawati (58), yang mengungkapkan bahwa pengunjung silih berganti datang, bahkan hingga ratusan pengunjung.

“Hari ini kayanya sudah lebih dari 200 orang pengunjung yang datang buat liburan,” jelasnya, Minggu (6/8).

Banyaknya pengunjung, menurut Misrawati dikarenakan didukung dengan adanya pembaharuan fasilitas serta wahana yang ada di dalam wisata Pagat. Bahkan, saat ini beberapa pengunjung diperbolehkan berkemah (bermalam) dengan menyewa saung yang disediakan atau membawa alat kemah sendiri dari rumah.

Selain itu, tentu karena harga tiket yang terjangkau, pengunjung hanya perlu menyiapkan Rp5000 per orang, baik itu anak-anak maupun orang dewasa.

Meski begitu, wisata yang beroprasi mulai pukul 08.00 WITA hingga 23.59 Wita ini sempat tidak beroperasi selama tiga bulan lamanya.

Wisata pagat diketahui sempat sepi pengungunjung hingga kemudian muncul ide untuk dilakukannya pembaharuan oleh kepala petugas wisata Pagat.

Saat ini wisata pagat kembali beroperasi normal dan ramai pengunjung dari pagi hingga malam hari.

Misrawati berharap agar wisata pagat dapat terus eksis bersaing dengan wisata alam lainnya di Batu Benawa.

“Harapanku semoga nanti dibuatkan lagi lebih banyak wahana untuk anak-anak, supaya lebih menarik lagi wisata pagat ini,” ucap penjaga loket yang sudah bekerja puluhan tahun ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner