Tragedi Halloween Itaewon

Sempat Jalani Perawatan, Dua WNI Korban Halloween Itaewon Telah Dipulangkan

Kementerian Luar Negeri mengonfirmasi terkait dua WNI telah dipulangkan, setelah keduanya sempat menjalani perawatan akibat insiden Halloween di Itaewon.

Featured-Image
Petugas penyelemat dan pemadam kebakaran bekerja di lokasi kerumunan Hallowen di Itaewon Seoul, Korea Selatan, Sabtu, 29 Oktober 2022. (Foto: Lee Ji-eun/AP)

bakabar.com, JAKARTA – Kementerian Luar Negeri mengonfirmasi terkait Warga Negara Indonesia (WNI) telah dipulangkan di kediaman masing-masing, setelah keduanya sempat menjalani perawatan akibat insiden Halloween di Itaewon.

“WNI berinisial AR telah dirawat di Korea University Anam Hospital akibat kejadian di Itaewon semalam (29/10). Minggu pagi yang bersangkutan sudah keluar dari RS dalam keadaan baik,” kata Judha, Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri saat dihubungi bakabar.com, Minggu (30/10).

Baca Juga: Duka Cita dari Presiden Jokowi atas Tragedi Halloween Itaewon Korea Selatan

Salah seorang WNI lainnya berinisial CA, pada Sabtu malam telah dinyatakan pulang di kediamannya. Dalam peristiwa tersebut ia mengami luka ringan dan sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Seobuk.

Sebelumnya, pada Minggu pagi, KBRI Seoul menyatakan tidak ada WNI yang menjadi korban dalam insiden perayaan halloween tersebut.

Usai melakukan koordinasI kepada sejumlah pihak terkait, KBRI berkomitmen akan memberikan informasi pembaruan terkait terkait peristiwa nahas tersebut.

Baca Juga: Halloween Kelam di Itaewon, Ini Deretan Insiden karena Berdesakan yang Pernah Ada

Sebelumnya, berdasarkan pemberitaan berbagai media nasional di Korea Selatan menyebutkan akibat peristiwa tersebut setidaknya sebanyak 151 dinyatakan tewas. Adapun sebanyak 76 lainnya mengalami luka-luka.

Sejumlah gambar yang beredar luas menunjukan keadaan kacau. Petugas damkar terlihat menangani puluhan warga yang tidak sadarkan diri.

Editor
Komentar
Banner
Banner