Hot Borneo

Sempat DPO, 1 Pelaku Penganiayaan di Kafe Banjarbaru Berhasil Ditangkap Polisi!

apahabar.com, BANJARBARU – Sempat masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), akhirnya salah satu pelaku penganiayaan di…

Featured-Image
Sempat DPO, pelaku penganiayaan berinisial MS alias Sabri (19) berhasil diamankan polisi. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Sempat masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), akhirnya salah satu pelaku penganiayaan di kafe wilayah Trikora Banjarbaru pada Februari lalu, berhasil ditangkap.

Pelaku ialah pria berinisial MS alias Sabri (19), berhasil diringkus polisi pada Minggu (19/6) kemarin.

Sebagai pengingat, kejadian pengeroyokan ini menimpa seseorang berinisial DP. Saat itu, DP yang tengah asyik nongkrong di kafe tiba-tiba dikeroyok dan diserang dengan senjata tajam oleh sejumlah pria.

Akibatnya, DP harus dilarikan ke rumah sakit. Sajam jenis pisau yang dilayangkan pelaku berhasil mengenai pipi atas sebelah kiri dan kepala bagian belakang mengalami luka robek.

Pelaku pengeroyokan diketahui bejumlah enam orang. Empat di antaranya AS alias Izul (41), FH (19), M alias Usid (30) dan S alias Iwan (16) sudah ditangkap terlebih dulu tak lama pascakejadian. Sementara dua masih kabur, yakni Sabri (baru ditangkap) dan satu lagi berstatus DPO berinisial H.

Kapolsek Liang Anggang, AKP Yuda Kumoro Pardede, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi
Gunadi, menerangkan bahwa pelaku Sabri diringkus di wilayah Jalan Jurusan Pelaihari Liang Anggang Banjarbaru.

Kardi mengatakan Unit Opsnal Polsek Liang Anggang mendapat informasi bahwa DPO atas nama Sabri sedang berada di pos yang berada dipinggir jalan Jurusan Pelaihari.

“Kemudian petugas mendatangi lokasi tersebut dan benar adanya,” kata Kardi, Senin (20/6).

Ketika akan diringkus polisi, pelaku katanya sempat berusaha kabur. Bahkan ia nekat melarikan diri ke arah hutan di sekitar lokasi penangkapan.

“Tapi pelaku berhasil diamankan dan dibawa ke Mapolsek Liang Anggang,” ungkapnya.

Dalam hasil interogasi, Sabri membenarkan bahwa dirinya turut melakukan penganiayaan terhadap DP. Ia bahkan ikut memukul korban di bagian belakang kepala menggunakan bekas cor-coran semen.

Sabri saat kejadian juga berusaha menusuk korban dengan menggunakan pisau yang dibawanya. “Pisau yang digunakannya telah dibuang ke hutan di daerah LIK Liang Anggang Kota Banjarbaru,” ungkap Kardi.

Hingga saat ini, perburuan terhadap pelaku terakhir H, masih terus dilakukan Polsek Liang Anggang.

Komentar
Banner
Banner