Sport

Semifinal Liga 3 Zona Kalsel Digelar Akhir November 2021

apahabar.com, MARTAPURA – Sempat menimbulkan tanda tanya, Asprov PSSI Kalimantan Selatan memastikan jadwal semifinal Liga 3…

Featured-Image
Pertandingan penyisihan grup antara Persemar Martapura melawan Peseban Banjarmasin di Stadion Demang Lehman. Foto: Persemar Official

bakabar.com, MARTAPURA - Sempat menimbulkan tanda tanya, Asprov PSSI Kalimantan Selatan memastikan jadwal semifinal Liga 3 digelar akhir November 2021.

Penyisihan grup Liga 3 zona Kalsel sudah dirampungkan akhir pekan lalu di Stadion Demang Lehman dan Lapangan Rindam VI/Mulawarman di Banjarbaru.

Batulicin Putra 59 FC dan Perseam Amuntai mewakili grup A. Sementara dari grup B meloloskan Persemar Martapura dan Kotabaru FC.

Selanjutnya di semifinal, Persemar Martapura akan meladeni Perseam Amuntai. Kemudian Batulicin Putra 69 FC melawan Kotabaru FC.

Namun demikian, keempat klub masih harus menunggu keputusan PSSI Kalsel, terkait jadwal dan lokasi pertandingan semifinal.

“Insyaallah semifinal Liga 3 tetap digelar November 2021. Kami yakin tidak akan menunggu sampai Desember,” jelas Sekretaris Asprov PSSI Kalsel, Baktiansyah, Jumat (19/11).

“Untuk menentukan jadwal dan lokasi pertandingan, PSSI akan segera menggelar rapat internal dengan Ketua dan Komite Eksekutif,” imbuhnya.

Terlepas dari ketidakpastian jadwal, jeda yang cukup panjang dipastikan banyak membantu kontestan untuk memulihkan kondisi pemain cedera maupun kelelahan.

“Dari hasil evaluasi fase grup, terdapat beberapa hal yang yang menjadi catatan kami. Evaluasi ini juga diterapkan dalam semifinal nanti,” papar Baktiansyah.

“Sementara format pertandingan masih home tournament atau tidak memberlakukan home and away. Setelah pertandingan semifinal, langsung dilanjutkan final,” tandasnya.

Komentar
Banner
Banner