Indonesia Masters 2023

Sembuh dari Cedera, Siti Fadia Siap Comeback di Indonesia Masters 2023

Wakil ganda putri Indonesia Siti Fadia dipastikan akan siap berlaga di Indonesia Masters 2023 setelah sempat mengalami cedera yang berpasangan dengan Apriyani

Featured-Image
Siti Fadia siap tampil kembali di ajang Indonesia Masters 2023 usai pulih dari cedera (Foto: dok. pbsi)

bakabar.com, JAKARTA – Wakil ganda putri Indonesia Siti Fadia dipastikan akan siap berlaga di Indonesia Masters 2023 setelah sempat mengalami cedera.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP PBSI Moh. Fadil Imran yang mengatakan pasangan ganda putri Indonesia Apriyani/Siti Fadia siap tampil di turnamen tersebut.

“Alhamdulillah, pasangan Apriyani/Siti Fadia, berdasarkan keterangan dokter, sudah bisa bertanding di Indonesia Masters,” ujar Fadil saat konferensi pers jelang Indonesia Masters 2023, di Jakarta, Senin (23/1).

Lebih lanjut, Fadil meminta doa kepada untuk wakil ganda putri Indonesia itu untuk bisa menjalani pertandingan agar terus bisa memperbaiki performanya di tahun ini.

“Doakan mereka berdua, ganda putri kita ini, bisa terus untuk memperbaiki performanya di tahun 2023,” tutur Fadil.

Baca Juga: Jelang Indonesia Masters 2023, PBSI Ungkap Persiapan Capai 95 Persen

Sebagimana diketahui, rekan Apriyani di ganda putri Indonesia itu harus menjalani perawatan atas cedera yang dialami ketika turnamen Malaysia Open 2023 lalu.

Siti Fadia mengalami cedera saat bertandingan melawan wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yin Fan beberapa waktu lalu. Sehingga, pasangan ganda putri itu harus gugur di turnamen bergengsi BWF Super 1000 itu.

Di sisi lain, Sekjen PBSI Fadil Imran juga memastikan bahwa PBSI telah siap untuk menggelar turnamen Indonesia Masters itu.

Dirinya pun berharap, turnamen kelas dunia berkategori BWF Super 500 itu akan berjalan dengan lancar dalam perhelatannya.

Baca Juga: Merah Putih Punya 6 Pemain Unggulan di Indonesia Masters 2023, Ini Daftar Lengkapnya

“Kami siap menyambut para pebulu tangkis untuk berkompetisi di Indonesia Masters 2023. Kami juga senang dapat memberikan suguhan yang seru dan menarik lewat pertandingan kelas dunia di awal tahun ini,” tutur Fadil.

“Semoga ini jadi kesan yang manis bagi pencinta bulu tangkis [badminton lovers] yang akan menyaksikan,” pungkasnya.

Adapun di samping itu, turnamen bergengsi kelas dunia Daihatsu Indonesia Masters 2023 akan kembali digelar di Indonesia.

Nantinya, turnamen berkategori BWF Super 500 itu akan mulai digelar pada 24 hingga 29 Januari yang bertempat di Istora Senayan, Jakarta, yang menjadi venue pertandingan.

Editor


Komentar
Banner
Banner