Kalteng

Sembuh, 20 Pasien Positif Covid-19 di Muara Teweh Keluar dari RSUD Puruk Cahu

apahabar.com, MUARA TEWEH – Kabar baik bagi masyarakat Kabupaten Barito Utara, Kalteng, sebab Selasa 15 September…

Featured-Image
20 pasien Covid-19 dari Muara Teweh yang menjalani perawatan di RSUD Puruk Cahu dinyatakan sembuh. Foto-Ilustrasi/Antara

bakabar.com, MUARA TEWEH – Kabar baik bagi masyarakat Kabupaten Barito Utara, Kalteng, sebab Selasa 15 September 2020 20 orang yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 kini sembuh.

20 orang tersebut merupakan pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Puruk Cahu beberapa waktu lalu dan sekarang sudah bisa kembali berjumpa sanak familinya.

Juru bicara Satgas Covid-19 Barito Utara, Siswandoyo menerangkan bahwa 20 orang pasien sembuh tersebut seluruhnya merupakan pasien yang dirawat di RSUD Puruk Cahu.

Meski diperbolehkan kembali ke rumah masing-masing, tapi mereka harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Jumlah keseluruhan pasien sembuh di Kabupaten Barito Utara sebanyak 148 orang dari 218 kasus yang ada,” kata Siswandoyo.

Dia mengharapkan, masyarakat juga dapat tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga keyakinan dan upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 ini dapat tercapai.

Dikatakan Sis, bahwa kini pemerintah daerah telah memberlakukan Perbup Nomor 39 tahun 2020 tentang pendisiplinan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Jika masyarakat disiplin, tentunya upaya ini pula yang memungkinkan daerah ini kembali ke zona hijau.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner