kecelakaan laut

Sembilan Nelayan Hilang di Perairan Lais, Bengkulu

Sembilan nelayan hilang di perairan Lais, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu sejak Minggu (27/8). Proses pencarian masih dilakukan.

Featured-Image
Ilustrasi nelayan hilang.(Foto: KKP News)

bakabar.com, JAKARTA - Sembilan nelayan hilang di perairan Lais, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu sejak Minggu (27/8). Proses pencarian masih dilakukan.

Sembilan nelayan tersebut yaitu JE, DS, EE, DO, ED, ID, EN, EV dan IN. Mereka berasal dari Pantai Bengkulu atau nelayan Marlborough.

Kronologinya, kapal nelayan dengan sembilan orang tersebut berangkat dari Pantai Bengkulu (Malabrough) menuju Perairan Lais pada Minggu pukul 03.00 WIB. Mereka tengah mencari ikan di laut.

Baca Juga: Empat Hari Nelayan Hilang Saat Melaut, Tim SAR Kota Ambon Lanjutkan Pencarian

Baca Juga: 3 Hari Hilang di Pulau Padamarang, Nelayan Ditemukan dalam Kondisi Linglung

"Kapal tersebut seharusnya tiba di Pantai Bengkulu pada pukul 11.00 WIB. Namun, kapal tidak kembali hingga pukul 16.30 WIB," kata Kepala Kantor Basarnas Bengkulu Muslikun Sodik dilansir dari Antara.

Sehingga pihak keluarga dan nelayan di sekitar melakukan pencarian dari pukul 17.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Pencarian itu tidak membuahkan hasil dan pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut ke Basarnas Bengkulu pagi hari ini, Senin (28/8).

"Ada 20 anggota tim yang diturunkan dalam proses pencarian," ucap Muslikun.

Editor


Komentar
Banner
Banner