Tak Berkategori

Semaraknya Malam Takbiran di Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Gema takbir dan kerlap-kerlip lampu warna-warni menyemarakkan malam Idulfitri 1440 H di Kotabaru,…

Featured-Image
PULUHAN mobil berhias tanglong dengan lampu warna-warni menyemarakkan pawai takbir Idulfitri 1440 H di Kotabaru, Selasa malam. Foto-apahabar.com/Tim apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU – Gema takbir dan kerlap-kerlip lampu warna-warni menyemarakkan malam Idulfitri 1440 H di Kotabaru, Selasa (4/5).

Tak kurang 60 mobil berhiaskan tanglong beraneka bentuk dan warna mengelilingi ruas-ruas jalan di kota yang terhampar di kaki Gunung Sibatung ini.

Dilepas Bupati Kotabaru Sayed Jafar di depan Taman Siring Laut, satu demi satu mobil-mobil berhiaskan tanglong itu bergerak mengelilingi kota.

Peserta pawai mobil hias tersebut berasal dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD), instansi vertikal, remaja masjid, karang taruna, dan warga kelurahan/desa.

Baca Juga: Ratusan Personel Amankan Malam Takbiran di Banjarmasin

Sembari melantunkan takbir, tahlil dan tahmid, yang ditingkahi pukulan beduk, rebana, dan simbal, para peserta tampak antusias mengikuti pawai.

Ada pula yang melengkapi mobilnya dengan sound sistem yang berdegum kencang, sehingga menambah semarak suasana malam takbiran.

“Allahu akbar.. Allahu akbar..Allahu akbar. Lailaha illallahu Allahu akbar. Allahu akbar walillahilhamd…”

Pemerintah Kabupaten dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kotabaru menyediakan hadiah untuk peserta pawai terbaik, yaitu juara pertama Rp8 juta, juara kedua Rp7 juta, juara ketiga Rp6 juta, harapan satu Rp3,5 juta, dan harapan dua Rp2,5 juta.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar terlihat gembira dengan meriahnya pawai takbiran ini.

“Setelah sebulan penuh kita melaksanakan ibadah puasa Ramadan, kini saatnya kita berbahagia menyambut tibanya Idulfitri,” katanya.

Hadir dalam pelepasan pawai takbiran itu unsur Forkopimda, para pejabat daerah, tokoh dan ulama.

Baca Juga: Malam Idul Fitri, Warga Tapin Ramaikan di Pusat Kota

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner