Pemkab Tapin

Semarak Malam Lebaran, Puluhan Peserta Ikuti Pawai Takbiran 

Pemerintah Kabupaten Tapin semarakan malam Lebaran, puluhan peserta ikuti pawai takbiran keliling sejauh 10 Kilometer.

Featured-Image
Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin saat foto bersama dengan peserta pawai takbiran usai memberikan uang santunan. Foto - Pemkab Tapin.

bakabar.com, RANTAU - Pemerintah Kabupaten Tapin semarakan malam Lebaran, puluhan peserta ikuti pawai takbiran keliling sejauh 10 Kilometer.

Penjabat Bupati Tapin, Muhammad Syarifuddin mengatakan pawai takbiran ini rutin digelar pemerintah daerah setiap tahun untuk memeriahkan malam takbiran.

"Tahun ini ada 50 peserta yang mengikuti pawai takbiran," ujarnya usai membagikan hadiah kepada peserta di Kota Rantau, Kabupaten Tapin, Selasa (9/4) malam.

Selain peserta ribuan masyarakat juga sangat antusias untuk menonton pawai keliling tersebut. Terlihat banyaknya kepada di bahu jalan sembari menunggu mobil peserta yang keliling.

"Pawai takbiran ini merupakan wujud ekspresi kegembiraan kita selaku umat muslim setelah melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh. Tahun depan InsyaAllah akan kita laksanakan lebih meriah lagi," ucap Pj Bupati.

Syarifuddin juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras menyiapkan dan mengatur pelaksanaan pawai yang meriah ini.

Dalam kesempatan itu, Syarifuddin juga menyampaikan pada April ini juga akan digelar pawai keliling yang mengangkat nuansa Islam saat perayaan MTQ Nasional Kalimantan Selatan di Tapin.

Sementara itu, Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto mengatakan aktivitas masyarakat Tapin dalam merayakan malam Lebaran ini tak mengganggu kelancaran lalu lintas ataupun arus mudik.

"Seluruh rangkaian berjalan dengan lancar, semoga sampai besok tetap sama sampai pelaksanaan sholat Idul Fitri," ujarnya.

AKBP Sugeng mengatakan ada 300 personel gabungan yakni TNI, Polri, Satpol PP hingga relawan untuk mengamankan acara Takbir Keliling yang dimeriahkan mobil hias bernuansa Islami tersebut.

"Semoga tetap aman dan tertib hingga pelaksanaan sholat Idul Fitri besok pagi," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner