Tak Berkategori

Semarak MTQ Ke-51, Ratusan Kafilah Ikuti Pawai Taaruf

apahabar.com, BANJARMASIN – Ratusan kafilah mengikuti pawai taaruf yang merupakan rangkaian pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)…

Featured-Image
Ratusan kafilah mengikuti pawai taaruf sebagai rangkaian pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 Nasional Tingkat Kota Banjarmasin 2019, Jumat (15/3). Foto-apahabar.com/Baha

bakabar.com, BANJARMASIN – Ratusan kafilah mengikuti pawai taaruf yang merupakan rangkaian pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 Nasional Tingkat Kota Banjarmasin 2019.

Pawai ta’aruf dilepas langsung oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah di UPTD Taman Budaya Kalsel, Jalan Brigjen Hasan Basri, Banjarmasin Utara, Jumat (15/3).

“Pawai ta’aruf ini dilakukan untuk menyemarakkan rangkaian MTQ sekaligus mengajak masyarakat untuk mendukung suksesnya pelaksanaan festival pemuliaan kitab suci Al Quran itu,” ujar Hermansyah, usai melepas rombongan.

Antusiasme masyarakat menyaksikan pawai taaruf cukup tinggi. Mereka berdiri di jalan Hasan Basri untuk memberi tepuk tangan meriah kepada seluruh kafilah-kafilah yang melintas.

Para kafilah juga memakai pakaian khas kain sasirangan yang identik dengan Banjarmasin.

Ratusan kafilah ini berasal dari lima kecamatan di kota Banjarmasin, masing-masing barisan depan kafilah dari kecamatan diisi marching band.

“Saya harapkan kegiatan pawai taaruf ini dapat berjalan dengan lancar, tertib, aman dan sukses. Sekaligus juga mari kita bersama sama menjaga, ketertiban, keamanan dan kebersamaan,” harap mantan anggota DPRD Kalsel ini.

Baca Juga:'Nyasar' ke Martapura, Rombongan Finlandia dan Estonia Puji Destinasi Alam

Ketua KONI Banjarmasin ini juga mengingatkan bahwa yang tidak kalah pentingnya adalah untuk mematuhi peraturan lalu lintas seiring rute yang dilalui rombongan pawai taaruf.

“Pawai taaruf ini merupakan kegiatan rutin yang digelar untuk mendukung sekaligus memeriahkan rangkaian MTQ setiap kali dilaksanakan,” terang dia.

Adapun kegiatan berlangsung sampai 18 Maret diikuti Expo Kalsel Syariah, dan membagikan tiga umrah gratis setiap malamnya.

Baca Juga:Sekretariat DPRD Kalsel Studi Komparasi ke DPRD Jabar

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz F



Komentar
Banner
Banner