News

Semarak Iduladha: Warga Pulau Laut Ramai-Ramai Berkurban

apahabar.com, KOTABARU – Mayoritas warga Kotabaru tengah ramai menyembelih hewan kurban, tak terkecuali di Pulau Laut….

Featured-Image
Warga Gang Kelapa Gading, Jelapat, Desa Semayap, Pulau Laut Utara, Kotabaru, saat melaksanakan penyembelihan hewan kurban. apahabar.com/Masduki

bakabar.com, KOTABARU – Mayoritas warga Kotabaru tengah ramai menyembelih hewan kurban, tak terkecuali di Pulau Laut.

Seusai salat Iduladha, Minggu pagi (10/7) warga di kawasan pusat Kotabaru berbondong-bondong menuju lokasi berkurban, baik sapi, juga kambing.

Warga di lingkungan Masjid AL-Jihad, Jalan Meranti Putih, Desa Semayap, Pulau Laut Utara, misalnya, mereka menyembelih sebanyak delapan ekor sapi, dan seekor kambing. Daging hasil penyembelihan kemudian dibagi-bagikan ke warga.

Mawardi salah satu panitia kurban Masjid Al-Jihad melihat Iduladha kali ini sebagai momentum berbagi kepada sesama muslim. “Selain itu, lebaran ini juga untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” ujarnya kepada bakabar.com.

Sementara itu, jajaran Polres Kotabaru turut menyembelih sebanyak 7 ekor sapi, dan 1 ekor kambing pada Idulkurban kali ini.

Sebelumnya, Polres juga telah membagikan sebanyak 11 ekor sapi kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga sekitar.

Warga lainnya yang juga berkurban, ialah di Gang Kelapa Gading, Jelapat, Desa Semayap. Mereka kompak menyembelih satu hewan kurban, dan dagingnya langsung dibagikan kepada warga sekitar.

“Alhamdulillah, kami baru saja selesai melaksanakan kurban satu ekor sapi, dan semua dagingnya juga sudah kami bagikan,” ujar Zainul, Minggu siang.

Seperti diwartakan sebelumnya, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor meminta agar Iduladha kali ini dimaknai dengan semangat berbagi.

“Solidaritas dalam ibadah kurban punya dimensi persaudaraan dan kemanusiaan, kesabaran serta ketabahan, yang semestinya selalu ada dan menjadi utama dalam sendi kehidupan,” ujar Paman Birin yang menunaikan salat Id di Masjid Martapura.

Komentar
Banner
Banner