Pemkab HSS

Semarak Harjad Ke-73 HSS, Tersaji 25 Ribu Ketupat Kandangan Gratis

Sekitar 25 ribu porsi ketupat Kandangan disediakan dan dibagikan secara gratis kepada masyarakat dalam rangka menyemarakkan puncak Harjad ke-73 Kabupaten HSS.

bakabar.com, KANDANGAN - Sekitar 25 ribu porsi ketupat Kandangan disediakan dan dibagikan secara gratis kepada masyarakat dalam rangka menyemarakkan puncak Hari Jadi (Harjad) ke-73 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Sabtu (02/12).

Makanan khas Kota Kandangan ini ada di setiap stand yang telah disediakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS beserta instansi vertikal dan stakeholder yang ada di Bumi Rakat Mufakat.

Asisten Administrasi Umum Setda HSS, Efran menjelaskan bahwa ada lebih dari 61 stand berdiri di sepanjang Jalan A Yani KM 0 Kota Kandangan atau di kawasan Pendopo Kabupaten HSS.

"Setiap stand disediakan 250 porsi/piring. Ada juga wadai atau kue 41 macam jenis khas Kalimantan Selatan (Kalsel)," kata Efran.

Selain ketupat, ada juga disediakan spot foto maupun video instagramable bagi masyarakat yang ingin mengabadikan momen Harjad ke-73 Kabupaten HSS di Lapangan MTQ Kandangan.

Nampak masyarakat begitu antusias menyemarakkan puncak Harjad ke-73 Kabupaten HSS tahun 2023.

Seperti diungkapkan warga Kecamatan Simpur, pihaknya datang ke Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan untuk melihat kemeriahan hari jadi.

"Harjad ke-73 Kabupaten HSS tahun ini bagus, kami bersama dengan teman-teman datang untuk melihat kemeriahannya," ucap Siti.

Harjad ke-73 Kabupaten HSS mengusung tema 'Bagawi Candatan, Pakulih Kalihatan, Banua Baparawitan' yang artinya HSS semakin maju di segala bidang karena didukung kinerja masyarakat dan pemerintah yang terampil, cakap, cerdas, dan mandiri.

Hasil nyata itu terlihat pada meningkatnya ekonomi masyarakat dan pendapatan daerah, tercermin pada penampakan pembangunan dari pedesaan hingga kota di Kabupaten HSS yang indah dan tertata rapi.(*)

Editor


Komentar
Banner
Banner