Pemkab Barito Kuala

Seleksi JPT di Batola Diikuti Puluhan Peserta, Tiga Jabatan Paling Diminati

Daftar peserta seleksi terbuka yang memenuhi persyaratan administrasi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di Barito Kuala (Batola), sudah resmi dirilis panitia seleks

Featured-Image
Sedikitnya tujuh pelamar meminati jabatan Kepala Dinas Sosial Batola dalam seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) 2024. Foto: Dokumen

bakabar.com, MARABAHAN - Daftar peserta seleksi terbuka yang memenuhi persyaratan administrasi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) dalam lingkup Pemkab Barito Kuala (Batola), sudah resmi dirilis panitia seleksi, Sabtu (23/3) malam.

Sedikitnya sembilan posisi JPT pratama sedang kosong di Batola, setelah pejabat sebelumnya purna tugas dan rotasi posisi.

Kesembilan posisi tersebut adalah Inspektur Kabupaten, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Sosial, dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.

Kemudian Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Selanjutnya setelah pendaftaran dibuka 8 hingga 22 Maret 2024, puluhan peserta mendaftarkan diri. Dari sembilan posisi yang diperebutkan, tiga di antaranya cukup banyak diminati.

Ketiga jabatan tersebut adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sosial, dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang masing-masing dibidik 7 peserta.

Jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dilamar oleh Indah Yuliana Rustam, Abdi Maulana, Nurhidayati, Muhammad Yayan, Mirwan Siregar, Eddy Sudarwoso dan Hendra Surya.

Sedangkan Dinas Sosial dilamar oleh Indah Yuliana Rustam, Jaya Hidayatullah, H Sirpan, Arif Widodo, Eko Purnama Sakti, Irfan Rachmady, dan Eddy Sudarwoso.

Selanjutnya Kepala DPMPTSP dilamar oleh Candra Wijaya, Akhmad Husin, Wahyu Waguna, Siswan Priawandy, Muhammad Husaini, Ibadurrahman dan Eko Purnama Sakti.

Beberapa peserta juga mendaftar seleksi untuk dua jabatan berbeda. Seperti Abdi Maulana yang mendaftar seleksi jabatan Kepala Dinas Perhubungan dan Dinas Lingkungan Hidup.

Aris Saputera juga melamar dua jabatan masing-masing Dinas Pendidikan dan Dinas Perhubungan. Lalu Mirwan Siregar yang bersaing untuk jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Inspektur.

Baca Juga: Batola Buka Seleksi Sembilan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Baca Juga: Penyegaran Awal 2024, Penjabat Bupati Batola Resmi Rotasi Belasan Pejabat

Kemudian Indah Yuliana Rustam juga diketahui melamar jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Sosial.

Selain Aris Saputera dan Abdi Maulana, camat lain yang mengikuti seleksi terbuka adalah Jaya Hidayatullah dan Agus Supriadi.

Jaya Hidayatullah melamar jabatan Kepala Dinas Sosial, sedangkan Agus Supriadi membidik Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Dari daftar tersebut, sejumlah pejabat pelaksana teknis juga mendaftar di instansi yang sementara dipimpin.

Seperti Fuad Syech yang melamar jabatan Kepala Dinas Pendidikan, serta Akhdiyat Sabari di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.

Setelah diumumkan memenuhi seleksi administrasi, mereka diharuskan mengikuti asesmen yang dijadwalkan 27 hingga 28 Maret 2024.

Dilanjutkan penulisan makalah yang dijadwalkan 1 April 2024, kemudian seleksi wawancara mulai 3 hingga 4 April 2024.

Adapun tim penguji terdiri dari Dr Jamaluddin MSi, Dr Mardiana SSos MIKom, Ir Zulkipli Yadi Noor MSc, Akhmad Fydayeen SH MSi MH, Sulkan SH MM, dr Diauddin MKes dan Ir Ahmad Solhan ST MT.

Pengumuman tiga besar dari masing-masing jabatan yang dipilih akan dirilis 6 April 2024, sebelum disampaikan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). Sementara jadwal pelantikan akan menyesuaikan.

Editor
Komentar
Banner
Banner