Pemkab Barito Kuala

Batola Buka Seleksi Sembilan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Mengisi sejumlah Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) pratama yang sedang kosong, Pemkab Barito Kuala (Batola) segera menggelar seleksi terbuka.

Featured-Image
Proses pelantikan dan pengambilan sumpah sejumlah Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) pratama dalam lingkup Pemkab Batola awal Januari 2024 lalu. Foto: BKPP Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Mengisi sejumlah Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) pratama yang sedang kosong, Pemkab Barito Kuala (Batola) segera menggelar seleksi terbuka.

Setidaknya sembilan posisi JPT pratama yang sedang kosong di Batola, setelah pejabat sebelumnya purna tugas dan rotasi posisi.

Kesembilan posisi tersebut adalah Inspektur Kabupaten, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Sosial, dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.

Kemudian Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Mengutip pengumuman yang dirilis Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Batola, Jumat (8/3), pendaftaran dibuka mulai 8 hingga 22 Maret 2024.

Di antara persyaratan yang harus dipenuhi pendaftar adalah tidak sedang dalam proses peradilan dan/atau tak pernah dijatuhi hukuman pidana sesuai ketentuan peraturan dan perundang-undangan dalam kurun waktu 5 tahun terakhir.

Memiliki rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas yang baik. Juga memiliki kompetensi teknis, manajerial dan sosial kultural sesuai standar kompetensi jabatan yang ditetapkan.

Kemudian memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan dilamar secara kumulatif paling kurang 5 tahun.

Juga sedang atau pernah menduduki jabatan administrator (eselon III.a) sekurang-kurangnya 2 tahun, atau setara jenjang eselon III.b sekurang-kurangnya 3 tahun.

Semua berkas administrasi yang masuk akan langsung diseleksi. Selanjutnya hasil seleksi administrasi diumumkan 23 Maret 2024.

Tahapan berikutnya yang harus dilewati adalah assesment, rekam jejak, penulisan makalah, dan wawancara.

Pengumuman tiga besar dari masing-masing jabatan yang dipilih akan dirilis 6 April 2024, sebelum disampaikan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). Sementara jadwal pelantikan akan menyesuaikan.

Editor
Komentar
Banner
Banner