Sport

Seleksi Atlet ESI se-Tapin Berakhir, Pemkab Siap Dukung

apahabar.com, RANTAU – Menuju Kejurprov dan persiapan Porprov 2022 Kalsel pengurus E-sport Indonesia (ESI) Kabupaten Tapin…

Featured-Image
Penutupan Seleksi Atlet E-sport Indonesia (ESI) se-Tapin di Caffe Threefa. Foto-apahabar.com/Sandy

bakabar.com, RANTAU – Menuju Kejurprov dan persiapan Porprov 2022 Kalsel pengurus E-sport Indonesia (ESI) Kabupaten Tapin menggelar acara penutupan seleksi atlet, Kamis (1/7).

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Tapin, Hj Aminah, mengatakan pihaknya siap mendukung cabang olahraga e-sport, karena sangat positif khususnya bagi remaja.

“Harapannya bagi yang terpilih hari ini agar lebih meningkatkan lagi prestasinya dan lebih memantapkan untuk menghadapi Kejurprov dan Porprov tahun 2022 akan datang,” ungkapnya.

Sementara, Bidang Prestasi KONI kabupaten Tapin, H Abdul Rasyid menambahkan bahwa pihaknya siap memfasilitasi semua cabang olahraga termasuk juga e-sport.

“Namun ada PR besar karena dalam Kejurda yang dilaksanakan di HSS saat ini, E-Sport belum termasuk cabang olahraga yang dipertanggungkan,” terangnya.

H Rasyid lebih lanjut mengatakan, akan mendorong lewat Pemkab Tapin agar mendukung Pengprov E-sport untuk dapat memperjuangkan dan bisa dipertandingkan di POR Provinsi Kalsel mendatang di HSS 2022.

“Pembinaan kita lakukan secara intensif sejak e-sport Tapin diresmikan melalui suport berupa latihan-latihan dan sarana pendukung lainnya termasuk alat-alat yang urgen akan kita penuhi nantinya,” ujarnya.

Diketahui, ESI Tapin ini meski baru terbentuk kepengurusannya pada tahun ini tapi namanya sudah besar, se-Kalsel E-sport Tapin ini masuk tiga besar setelah Banjarmasin dan Banjarbaru.

Terpisah, Pengurus ESI Tapin, M Ilhami berharap minimal 50 persen dari yang dipertanggungkan dapat diraih oleh atlet e-sport perwakilan Tapin, karena kalau dilihat dari kesiapan para atlet e-sport Tapin ini sudah mumpuni.

“Bahkan sudah ada yang go nasional bahkan internasional, jadi kami yakin dapat memberikan yang terbaik buat kabupaten Tapin ini,” ujarnya.



Komentar
Banner
Banner