liga inggris

Selamat! Manchester City Juara Liga Inggris Musim 2022/2023

Manchester City dinobatkan sebagai juara Liga Inggris musim 2022/2023 usai Arsenal menelan kekalahan dari Nottingham Forest, Sabtu (18/5) malam. 

Featured-Image
Manchester City juara Liga Inggris musim 2022/2023. (Foto: dok. mancity)

bakabar.com, JAKARTA - Manchester City dinobatkan sebagai juara Liga Inggris musim 2022/2023 usai Arsenal menelan kekalahan dari Nottingham Forest, Sabtu (18/5) malam. 

The Gunners yang memuncaki sebagian besar klasemen Liga Inggris musim ini kalah 1-0 oleh Forest dan kini tertinggal empat poin di posisi kedua dengan sisa satu laga. 

Hasil ini memastikan tim asuhan Pep Guardiola meraih trofi Premier League kelimanya dari enam musim serta tiga kali berturut-turut. 

Sementara itu, gelar Liga Inggris City musim ini menjadi yang kesembilan sepanjang sejarah klub. 

Baca Juga: PSS Sleman Resmi Tunjuk Gustavo Lopez Jadi Manajer Tim

Gelar tersebut juga merupakan capaian ketiga Guardiola meraih tiga kali juara Liga beruntun, yaitu saat melatih Barcelona (2009-2011) dan Bayern Munchen (2014-2016). 

Selain itu The Citizens juga berkesempatan menyamai sejarah rival Manchester United dengan tiga gelar dalam satu musim. 

Haaland dan rekan-rekan akan melakoni laga final Liga Champions melawan Inter dan berhadapan dengan MU di final Piala FA. 

"Premier League tidak diragukan lagi adalah liga yang paling menuntut dan kompetitif di dunia, sehingga memberi tahu Anda segalanya tentang pencapaian ini," ujar kapten tim Ilkay Gundogan dikutip dari laman resmi klub. 

Baca Juga: Tiga Pemain Persija Curi Start Latihan Jelang Liga 1

"Memenangkan trofi ini tiga kali berturut-turut dan lima kali dalam enam tahun adalah hal yang luar biasa. Kualitas dan konsistensi itu membantu Manchester City dan memastikan klub akan terus berjuang untuk sukses di masa depan," tambahnya. 

"Ini adalah musim yang tidak akan pernah saya lupakan," pungkasnya. 

Manchester City akan mengangkat trofi juara Liga Inggris setelah melawan Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (21/5) malam. 

Editor
Komentar
Banner
Banner