Sport

Selamat! Francesco Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2022

Francesco Bagnaia berhasil menyabet gelar juara dunia MotoGP 2022 setelah hanya mampu finish diurutan kesembilan, Quartararo finish di posisi keempat.

Featured-Image
Francesco Bagnaia juara dunia MotoGP 2022 (Foto: dok. MotoGP)

bakabar.com, JAKARTA –  Francesco Bagnaia berhasil menyabet gelar Juara Dunia MotoGP 2022 meski finish di posisi sembilan MotoGP Valencia, Minggu (6/11).

Sedangkan, Fabio Quartararo pesaing terdekatnya tak mampu menyusul poin Rider asal Italia, karena berhasil finish di urutan keempat.

Balapan MotoGP seri Valencia berlangsung menarik. Alex Rins yang berhasil menjadi juara di seri Valencia ini sekaligus memberikan salah perpisahan yang manis untuk tim Suzuki yang mundur dari MotoGP selanjutnya.

Sedangkan, di posisi kedua di tempati oleh Brad Binder dari KTM, dan Jorge Martin dari Pramac Ducati finish di posisi ketiga MotoGP Valencia.

Baca Juga: Beri Dukungan ke Bagnaia, Valentino Rossi: Tetap Fokus, Selesaikan MotoGP 2022

Rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dan rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo tampil bersaing ketat untuk memperebutkan posisi kelima di awal balapan.

Bahkan, di awal balapan, kedua rider tersebut sempat saling bersenggolan hingga winglet motor milik Quartararo patah saat terkena motor Ducati, Pecco Bagnaia.

Quartararo akhirnya mampu menyalip Bagnaia di posisi kelima. Hingga Quartararo berhasil naik ke posisi keempat setelah Rider Repsol Honda, Marc Marquez mengalami kecelakaan di lap ke-10.

Pecco Bagnaia, terlihat lebih bermain aman dan tidak mau mengambil risiko setelah ia merosot ke posisi sembilan setelah disalip Miguel Oliviera.

Baca Juga: Indonesia Raih Juara Umum Kejuaraan Dunia Para-Badminton BWF 2022

Memasuki lap ke-23, rekan setim Pecco, Jack Miller mengalami insiden kecelakaan terjatuh dari tunggangannya ketika berusaha menyalip Brad Binder di posisi ketiga.

Diakhir lap, Quartararo tidak mampu merangsak naik ke posisi tiga besar, ia hanya mampu berada di posisi keempat di belakang Rins, Binder, dan Martin.

Sedangkan, Bagnaia finish di urutan ke sembilan setelah bersaingan dengan Franco Morbidelli. Hasil tersebut, mengukukuh Bagnaia sebagai juara dunia MotoGP 2022 setelah Quartararo tidak mampu mengejar poin mili Pecco.

Hasil MotoGP Valencia 2022

1. A. RINS 41 menit 22,250 detik

2. B. BINDER +0.396

3. J. MARTIN +1.059

4. F. QUARTARARO +1.911

5. M. OLIVEIRA +7.122

6. J. MIR +7.735

7. L. MARINI +8.524

8. E. BASTIANINI +12.038

9. F. BAGNAIA +14.441

10. F. MORBIDELLI +14.676

Editor


Komentar
Banner
Banner