Hot Borneo

Selama Arus Mudik, Dua Pencopet Terciduk di Pelabuhan Semayang Balikpapan

apahabar.com, BALIKPAPAN – Momen mudik juga dimanfaatkan sejumlah pencopet beraksi di Pelabuhan Semayang Balikpapan. Itu dibuktikan…

Featured-Image
Polisi mengamankan parang yang dibawa penumpang kapal di Pelabuhan Semayang, Balikpapan. Foto: Istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Momen mudik juga dimanfaatkan sejumlah pencopet beraksi di Pelabuhan Semayang Balikpapan.

Itu dibuktikan dengan keberhasilan petugas pengamanan dari Polsek Semayang yang menangkap dua pencopet, ketika beraksi di tengah kerumunan penumpang.

Mereka masing-masing berinisial MI (29) dan IS (45). Keduanya kedapatan mencuri handphone milik seorang penumpang bernama Edy Diamsyah di KM Lambelu, Minggu (24/4).

Penangkapan tersebut bermula dari polisi berpakaian preman yang melakukan patroli di sekitar pelabuhan dan di atas kapal. Mereka kemudian mencurigai gerak-gerik kedua pelaku.

Ketika diam-diam diikuti, MI dan IS ternyata mencoba mencuri handphone milik korban. Seketika petugas juga meringkus keduanya.

“Mereka bukan warga Balikpapan. Sedangkan ponsel merek Vivo Y12 juga diamankan sebagai barang bukti,” jelas Kapolsek Semayang, AKP Abu Sangit, Jumat (6/5).

Tidak hanya pencopet, polisi juga mengamankan 7 parang yang dibawa penumpang KM Lambelu.

Meski penumpang beralasan parang merupakan peralatan berkebun, polisi tetap melakukan penyitaan.

“Parang-parang itu tetap disita, karena termasuk benda berbahaya. Namun pemilik parang tetap diperbolehkan menumpang kapal dan dapat diambil kalau sudah kembali,” pungkas Abu.



Komentar
Banner
Banner