Infotainment

Selain New Jeans, Ini Deretan Girlband K-pop dengan Nama Unik

Girlband K-pop besutan agensi ADOR, New Jeans, merilis lagu berjudul Ditto pada Senin (19/12) kemarin. Trek yang termasuk dalam album OMG itu mengisahkan remaja

Featured-Image
Gilrband K-Pop New Jeans. Foto: Kompasiana.

bakabar.com, JAKARTA - Girlband K-pop besutan agensi ADOR, New Jeans, merilis lagu berjudul Ditto pada Senin (19/12) kemarin. Trek yang termasuk dalam album OMG itu mengisahkan kisah cinta remaja semasa sekolah. 

Ditto sendiri, rupanya, merupakan istilah slang yang sudah ada sejak tahun 1700-an. Kata tersebut bermakna 'sama', 'juga', atau 'aku setuju denganmu.'

Selain judul lagunya yang unik, nama dari girl grup beranggotakan lima orang itu juga tak kalah menarik. New Jeans memang diambil dari kata 'jeans', celana yang diyakini merepresentasikan ciri khas setiap generasi.

"Musik pop, seperti halnya pakaian, merupakan bagian dari budaya yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari," jelas CEO sekaligus kepala produser ADOR,  Min Hee Jin, dikutip dari laman resmi agensi itu, Selasa (20/12).

Bukan cuma New Jeans, masih ada sederet girlband K-pop lainnya yang punya nama unik lagi penuh filosofis di baliknya. Merangkum berbagai sumber, berikut ulasannya:

Red Velvet
Girl grup besutan SM Entertainment ini agaknya mengingatkan Anda dengan nama makanan, Red Velvet. Terdengar unik, bukan?

Pemberian nama yang demikian bukanlah asal-asalan. Terdapat filosofis yang cukup menggambarkan konsep grup Irene cs ini.

Red menggambarkan warna merah sebagai simbol tegas dan berani, sedangkan Velvet melambangkan kelembutan dan keceriaan. Sebab itulah, girl grup ini sering menampilkan dua sisi yang bertolak belakang.

Kep1er

Kep1er adalah girl grup berisikan sembilan wanita yang debut pada 3 Januari 2021. Nama itu berkaitan dengan tajuk program survival yang melahirkannya, Girls Planet 999.

Ya, bila dilafalkan, Kep1er berbunyi seperti Kepler. Itu merupakan nama astronom dan astrolog terkenal abad ke-17, Johannes Kepler.

Pemberian nama tersebut pun dimaksudkan untuk menghormati sang astronom. Selain itu, silabel “Kep” dalam “Kep1er” juga bisa diartikan sebagai “capture” dalam bahasa Inggris yang artinya menangkap.

Hal ini merepresentasikan kesembilan anggota Kep1er yang mempunyai keinginan untuk menangkap mimpinya sebagai idola K-pop.

Secret Number
Girlband yang salah satu anggotanya berkebangsaan Indonesia ini juga punya nama cukup unik. Secret Number, bila diartikan, maka berarti 'angka rahasia.'

Angka rahasia seperti password atau kode PIN biasanya berupa nomor spesial, entah itu tanggal lahir, anniversary, dan sebagainya. Girl grup besutan Vine Entertainment ini pun diharapkan demikian.

Penamaan girlband Dita Karang cs ini menyimpan harapan di mana mereka bisa menjadi sosok spesial bagi penggemarnya, dan memiliki khusus di hadapan publik.

Itulah sedikitnya tiga girlband K-pop yang memiliki nama unik, namun penuh filosofis mendalam.

Editor


Komentar
Banner
Banner