LIFESTYLE

Selain Jaehyun NCT, Ini Deretan Idol K-pop yang Lahir di Hari Spesial

Bagi pecinta K-pop, hari ini bukan sekadar momen peringatan kasih sayang, melainkan juga ulang tahun Jaehyun NCT

Featured-Image
Jaehyun NCT. Foto: Antara.

bakabar.com, JAKARTA - Tanggal 14 Februari dikenal sebagai Hari Valentine. Namun, bagi pecinta K-pop, hari ini bukan sekadar momen peringatan kasih sayang, melainkan juga ulang tahun Jaehyun NCT.

Ya, idol yang juga berperan dalam drama Dear M itu lahir bertepatan dengan hari kasih sayang, tepatnya pada 14 Februari 1997. Sebab itulah, para penggemar menjulukinya dengan sebutan “Valentine Boy.”

Rupanya, bukan Jaehyun NCT saja yang berulang tahun di hari spesial. Sederet idol K-pop lainnya juga lahir bertepatan dengan momen peringatan tertentu. Melansir berbagai sumber, berikut ulasannya:

Winter aespa

Kala dunia merayakan momen pergantian tahun, penggemar K-pop juga memperingati hari jadi Winter aespa. Ya, dara bernama lengkap Kim Min Jeong itu lahir pada 1 Januari 2001. 

Siapa sangka, 'kebetulan' yang demikian turut berkontribusi dalam kariernya sebagai idol. Saat hendak debut di bawah girl grup besutan SM Entertainment, dia memilih untuk dikenal dengan nama panggung “Winter.”

Alasannya pun sederhana. Winter menjelaskan nama panggung tersebut sesuai dengan musim kala dirinya dilahirkan, yakni musim dingin. Selain itu, juga mendeskripsikan citra diri sang idol yang murni bak salju.

Jihoon TREASURE

Selang sebulan dari ulang tahun Jaehyun NCT, atau pada 14 Maret, Jihoon TREASURE juga merayakan hari lahir. Tanggal tersebut diperingati sebagai White Day, momen di mana pria di Korea Selatan memberi balasan atas hadiah Valentine dari kekasihnya.

Jihoon sendiri merupakan anggota boy grup besutan YG Entertainment yang debut pada 2020 lalu. Lelaki kelahiran 2000 ini sejatinya sempat ingin hengkang dari agensi yang menaunginya itu, namun berhasil bertahan sampai debut bersama 12 rekan lainnya.

Yeojin LOONA

Bukan hanya Jaehyun NCT yang lahir di hari kasih sayang, Yeojin LOONA pun demikian. Lebih tepatnya, dia berulang tahun pada 11 November, bersamaan dengan momen Pepero Day alias Hari Valentine versi Korea Selatan.

Untuk diketahui, Pepero Day merupakan hari spesial untuk menunjukkan kasih sayang kepada orang terdekat. Sama seperti Valentine, pasangan, kekasih atau sahabat bakal saling bertukar Pepero, biskuit stik berlapis cokelat, sebagai wujud cinta.

Yeojin sendiri diketahui debut dengan LOONA pada 2016. Setahun kemudian, dara kelahiran 2002 itu debut solo dengan single album bertajuk namanya sendiri, YeoJin.

Dita Karang SECRET NUMBER

Idol K-pop berdarah Indonesia, Dita Karang, juga lahir di momen spesial. Tepatnya, berulang tahun pada 25 Desember, bersamaan dengan Natal yang dirayakan umat Kristiani di seluruh dunia. 

Pemilik lengkap Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang ini diketahui lahir pada 25 Desember 1996. Dita merupakan penyanyi Indonesia yang berkarier di Korea Selatan sebagai anggota girl grup yang debut pada 2020 lalu.

Editor


Komentar
Banner
Banner