Pemkab Tapin

Sekda Tapin Pantau Proses Input Data Penunjang Nilai SAKIP, Bidik Target Penilaian Kemenpan RB

apahabar.com, RANTAU – Input data penunjang nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tinggal dua hari…

Featured-Image
Suasana rapat SOPD Pemerintah Kabupaten Tapin di Aula Bapelitbang. Foto-apahabar.com/Humas Tapin

bakabar.com, RANTAU – Input data penunjang nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tinggal dua hari lagi.

Kemarin, satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) Pemerintah Kabupaten Tapin telah menggelar rapat di Aula Bapelitbang Tapin guna menyiapkannya sebelum dikirim ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Rapat dipimpin langsung Sekda Tapin, H Masyraniansyah dan dihadiri beberapa Kepala SOPD Tapin dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Sekda Tapin mengatakan bahwa rapat kali ini bertujuan untuk melihat kesiapan sudah sejauh mana proses penginputan data dilakukan SOPD.

“Waktunya tinggal dua hari lagi penginputan data. Kalau nanti sudah terinput, akan kita evaluasi sebelum dikirim ke Kemenpan RB,” ucapnya, Rabu (28/7).

Dilakukannya penginputan data secara ketat demi memenuhi target Pemkab Tapin, agar nilai SAKIP yang sebelumnya mendapatkan predikat B bisa meningkat.

“Mudah-mudahan target ini bisa dicapai. Karena berdasarkan data yang ada Sekretariat Daerah bisa dapat nilai 75 dan tinggal menunggu 10 SOPD yang jadi sampel,” ungkap Sekda.

Adapun untuk proses penginputan akan dilaksanakan secara serentak di Pendopo Rantau Baru. “Semoga berjalan lancar, tidak ada gangguan terutama sinyal,” harapnya.

Sebelumnya, Bupati Tapin, HM Arifin Arpan berharap usai kegiatan asistensi ini, seluruh SOPD dapat bersama-sama melakukan yang terbaik.

“Supaya prinsip utama Good Government yang akuntabel, transparan, partisipatif, efektif dan efesien dapat terwujud,” ujarnya.

“Untuk itu, ketelitian perangkat daerah mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan hingga evaluasi harus berjalan dengan baik,” lanjut Bupati.

img

Sekda Tapin, H. Masyraniansyah saat diwawancarai. Foto-bakabar.com/Humas Tapin



Komentar
Banner
Banner