Pemkab Kapuas

Sekda Kapuas Septedy Ikuti Kegiatan Konservasi Sungai

Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas, Kalteng bersama dengan PT PLN (Persero) Kapuas melaksanakan kegi

Featured-Image
Penanaman pohon warnai kegiatan konservasi sungai di Kelurahan Selat Utara, Kapuas. Fot: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas, Kalteng bersama dengan PT PLN (Persero) Kapuas melaksanakan kegiatan konservasi sungai di Kelurahan Selat Utara, Jumat (9/6/2023).

Kegiatan itu dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Septedy, Sekretaris DLH Lumban Situmorang, Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan PLN Kapuas Imbar Susanto, Lurah Selat Utara Rahmad M Noor dan unsur Forkompimda.

Dalam sambutannya, Septedy menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT PLN UP3 Kapuas, DLH dan Pemerintah Kelurahan Selat Utara yang telah berkolaborasi melaksanakan kegiatan ini.

"Khususnya bersih-bersih berkaitan dengan sampah plastik. Jadi, saya ucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini," ucapnya.

Septedy berharap kegiatan ini juga bisa dilakukan oleh BUMN/BUMD lainnya dan meminta agar kelurahan yang lain bisa mencontoh apa yang telah dilakukan oleh Kelurahan Selat Utara ini.

Sementara Manager UP3 PLN Kapuas Imbar Susanto, mengatakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada tahun ini mengusung tema “Beat Plastic Pollution”.

Tujuannya untuk meningkatkan kecintaan generasi muda akan lingkungan hidup, hutan dan hidupan liar," kata Imbar.

"Serta mengajak generasi muda secara bersama-sama untuk berkontribusi dalam mengurangi polusi plastik," imbuhnya.

Sedangkan Lurah Selat Utara Rahmad M Noor, menjelaskan kegiatan Hari lingkungan hidup Sedunia 2023 ini juga diselingi dengan penanaman bibit pohon dan bersih-bersih di Kelurahan Selat Utara. 

Editor


Komentar
Banner
Banner