Tak Berkategori

Sekda HST Pantau Jalan Amblas di Desa Hapingin

apahabar.com, BARABAI – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) kembali meninjau kerusakan sebagian ruas jalan yang…

Featured-Image
Sekda HST, H A Tamzil memantau lokasi jalan amblas dan berdialog bersama warga di Desa Hapingin. Foto – Humas Pemkab HST for apahabar.com

bakabar.com, BARABAI – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) kembali meninjau kerusakan sebagian ruas jalan yang amblas di Desa Hapingin RT 9, Kecamatan Batang Alai Utara (Batara), Kamis (13/6/2019).

Peninjauan jalan yang amblas tersebut dilakukan oleh Sekda HST H A Tamzil. Selain meninjau jalan ke lokasi amblas sekda menyerahkan bantuan untuk posko pantau.

“Saya harapkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) selalu memantau lokasi,” kata Tamzil.

Adapun bantuan yang diserahkan untuk posko berupa sembako untuk keperluan di posko pantau tersebut.

Dalam kesempatan itu, Tamzil juga mendengarkan keluhan warga Desa Hapingin.

“Warga meminta bantuan untuk pembuatan jalan sementara. Untuk pengerasan akan kita usahakan agar mudah dilalui kendaraan,” kata Tamzil.

Pantauanbakabar.com,warga bersama-sama anggota TNI sudah membuat jalan alternatif untuk bisa dilalui kendaraan roda dua. Namun jalan tersebut masih sulit dilalui karena tanah masih berlumpur akibat hujan.

Oleh karena itu, warga yang melintasi jalan alternatif tersebut perlu hati-hati. Karena jalan yang baru dibuka warga itu masih licin dan bisa menyebabkan pengendara tergelincir.

Sementara warga yang rumahnya dekat dengan jalan amblas tersebut hanya bisa pasrah menunggu perbaikan jalan.

Baca Juga: Pola Berbeda, UTBK SBMPTN Hindari Mahasiswa Salah Jurusan

Baca Juga: Arus Balik Lebaran, KSOP Kelas 1 Banjarmasin: Gelombang Aman

Reporter: AHC11
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner