Nasional

Segera Menikah, Lindswell Kwok Jadi Mualaf dan Berhijab

apakabar.com, JAKARTA – Ada yang berubah dari Lindswell Kwok.  Seusai menyabet dua medali emas Asian Games…

Featured-Image
ATLET wushu peraih dua medali emas Asian Games 2018 Lindswell Kwok dan calon suaminya Achmad Hulaefi. Foto- intagram@nachrawi imam

apakabar.com, JAKARTA - Ada yang berubah dari Lindswell Kwok. Seusai menyabet dua medali emas Asian Games 2018 dan memutuskan pensiun dari olahraga yang membesarkan namanya tersebut, Lindswell kini sudah menggunakan hijab.

Kepastian Lindswell memeluk agama Islam, yang sebelumnya diketahui beragama Buddha, terungkap dari akun Instagram Menpora Imam Nahrawi, @nahrawi_imam. Dalam video yang diunggah Imam, awalnya Imam menyorot atlet wushu putra yang juga merupakan kekasih Lindswell, Achmad Hulaefi.

"Assalamualaikum, Hulaefi. Sehat? Sama siapa ke sini?" tanya Imam yang hanya disambut tawa kecil oleh Hulaefi. Imam lalu menyorot Lindswell yang berada tidak jauh dari Hulaefi. Ratu wushu Indonesia berwajah cantik itu nampak mengenakan hijab berwarna pink.

"Assalamualaikum, Pak," ujar peraih lima gelar juara dunia itu malu-malu saat disorot oleh Imam yang kemudian menyempatkan diri menyorot dirinya bersama dua atlet wushu tersebut.

"Semoga bahagia dunia akhirat ya. Sudah lama ingin posting tapi baru ketemu sekarang," ujar Imam dalam caption foto. Belum diketahui secara pasti kapan video tersebut diambil, namun Imam baru saja mengunggahnya sekitar dua jam lalu sebelum berita ini diturunkan, tadi malam.

Baca Juga :Waduh ! Banjir Terjang Lapas, Napi di Dalam Berteriak-teriak Minta Tolong

Postingan Imam pun menuai banyak komentar dari netizen terutama yang selama ini menggemari atlet putri peraih medali emas Asian Games tersebut.

Ratusan komentar rata-rata bernada positif karena rasa senang menyaksikan Lindswell mengenakan hijab yang sesuai anjuran agama Islam. Yakni hijab lebar dan panjang sampai menutupi bagian dada.

“Masya Allah, @lindswell_k makin cantik banget setelah pakai hijab gitu. Semoga lancar pernikahannya, langgeng sampai maut memisahkan. Terharu jadinya,” tulis Yuli Andriani melalui akun Instagram-nya @ylyan37.

Meisanti dengan akun @mei_santi22 mengaku lega melihat Lindswell dan Hulaifi yang akhirnya akan naik ke jenjang pernikahan. Sejak lama Meisanti menantikan kabar hubungan dua atlet wushu ini yang mulai terungkap ke publik sejak Asian Games 2018 Jakarta Palembang. “Akhirnya atlet favorit berjodoh sesuai harapan netizen. Sejak awal kita memang berharap mereka berjodoh,” tulis Mei.

Untuk diketahui, hubungan asmara antara Hulaefi dan Lindswell sudah terendus sejak 2015 namun baru terkuak saat Asian Games 2018. Selama ini, kedekatan keduanya memang tertutup.

Pada ajang Asian Games 2018 lalu, Achmad Hulaefi meraih medali perunggu pada nomor Daoshu & Gunshu Putra. Medali perunggu tersebut merupakan peningkatan prestasi bagi Achmad Hulaefi. Pasalnya, di Asian Games 2014 lalu, dia finis kelima pada nomor yang sama.

Dalam kehidupan sehari-hari, Achmad Hulaefi merupakan seorang PNS di Kotamadya Jakarta Selatan.(*)

Baca Juga :Jokowi Minta Panglima-Kapolri Cek Penembakan 31 Pekerja Trans Papua

Dari berbagai sumber
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner