Hot Borneo

Sedot Wisatawan Lewat Pesta Durian di Gunung Mamake Kotabaru

Pemerintah Kabupaten Kotabaru menggelar pesta buah durian di wisata Gunung Mamake.

Featured-Image
Pesta durian di Kotabaru

bakabar.com, KOTABARU - Pemerintah Kabupaten Kotabaru menggelar pesta buah durian di wisata Gunung Mamake.

Berbagai jenis durian di Kotabaru disediakan dalam pesta durian sebagai salah satu upaya menyedot pengunjung atau wisatawan makin ramai datang ke Bumi Sa Ijaan.

Ragam jenis buah durian yang disajikan ialah durian Tanjung Batu, Ketupat serta durian Mentega.

Menariknya, kegiatan kali ini juga dimeriahkan dengan story telling, musik tarian tradisional, launching ethic fashion show busana sasirangan dan ecoprint hingga permainan tradisional.

Bupati Sayed Jafar mengapresiasi pesta durian berlangsung semarak dan dihadiri banyak pengunjung.

Bupati juga menaruh harapan besar wisata Bukit Mamake dapat dikembangkan dan dijadikan salah satu tempat wisata buah di Kotabaru.

"Ke depannya kiri dan kanan jalan ke wisata Mamake bisa ditanami beragam buah, sehingga menjadi wisata buah di daerah kita," ucap Sayed.

Sayed Jafar bilang, kegiatan tersebut merupakan salah satu amanah Presiden RI Jokowi untuk meningkatkan konsumsi buah lokal, dan mensejahterakan petani.

"Ini merupakan instruksi Presiden RI mengkonsumsi buah nusantara supaya menjadi asupan gizi untuk kita dan anak-anak kita semua," jelasnya, Senin (10/10).

Sebagai informasi, kegiatan ini juga didukung penuh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Dinas Pertanian Kotabaru, Arutmin, serta KPH Pulau Laut Sebuku.

Editor


Komentar
Banner
Banner