News

Atlet Internasional Paralayang-Gantole Bakal Tampil di Gunung Mamake Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Dalam waktu dekat, sejumlah atlet nasional, hingga atlet dari beberapa negara dilaporkan bakal…

Featured-Image
Lokasi baru untuk olahraga paralayang dan gantole di Gunung Mamake bakal dimeriahkan dengan penampilan atlet nasional, dan internasional menyambut hari jadi Kotabaru ke-72 tepat di 1 Juni 2022 mendatang. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Dalam waktu dekat, sejumlah atlet nasional, hingga atlet dari beberapa negara dilaporkan bakal menjajal lokasi olahraga baru di Kotabaru, paralayang, dan gantole.

Kehadiran para atlet nasional, dan internasional tersebut dalam rangka eksibisi, sekaligus memeriahkan hari jadi Kotabaru yang ke -72 tahun 2022.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kotabaru, Khairian Anshari, mengatakan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kotabaru beragam kegiatan pun akan digelar, termasuk menghadirkan para atlet olahraga gantole, dan paralayang nasional, serta internasional.

Dua negara yang akan mengirimkan atlet tersebut dari negara Turki, dan Australia.

Di Gunung Mamake para atlet sendiri akan bermain dalam rangka eksibisi, atau demonstrasi menjajal lokasi olahraga baru milik Bumi Sa Ijaan.

“Jadi, rencananya mereka bermain mulai tanggal 1 Juni hingga 5 Juni mendatang,” ujar Khairian, kepadabakabar.com, Senin (18/4).

Khairian bilang, disamping atlet nasional, dan internasional, sudah puluhan atlet mendaftarkan diri untuk turut serta dalam ajang eksibisi tersebut dari berbagai daerah.

Dipastikan pendaftarnya pun akan terus bertambah.

“Sejauh ini, sudah ada sekitar 20 orang atlet paralayang, dan gantole yang mendaftarkan diri,” ucap Khairian.

Khairian menambahkan tujuan digelarnya eksibisi tersebut merupakan wujud keseriusan daerah dalam mengembangkan olahraga baru gantole, dan paralayang sebelum diresmikan.

Penjaringan atlet untuk Kotabaru juga menjadi salah satu tujuan kegiatan tersebut.

“Intinya, kami berharap setelah kegiatan ini berlangsung muncul atlet gantole, dan paralayang yang handal di untuk Kotabaru,” pungkas Khairian.



Komentar
Banner
Banner