Steven Indra Wibowo

Sebelum Wafat, Steven Indra Wibowo Ajak Berdonasi Bangun Madrasah di Banjarbaru, Kalsel

Sebelum wafat, pendiri Mualaf Center Indonesia (MCI) Steven Indra Wibowo mengajak masyarakat membangun Madrasah di Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Featured-Image
Sebelum wafat, Koh Steven mengajak masyarakat membangun Madrasah di Banjarbaru Kalsel (Foto: Instagram @stevenindrawibowo)

bakabar.com, JAKARTA- Pendiri Mualaf Center Indonesia (MCI) Steven Indra Wibowo dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (14/10) pukul 19.30 di Surabaya.

Sebelum wafat, pria yang akrab disapa Koh Steven ini sempat membagikan postingan terakhirnya di Instagram yan mengajak masyarakat untuk peduli akan sesama.

Ia mengajak masyarakat bersama-sama bersedekah guna membangun madrasah dan Tempat Pendidikan Alquran (TPA) di Desa Sungai Tiung, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

"Bismillah, MCI peduli wilayah Kalimantan Selatan. Insyaallah akan ada pengerjaan pembangunan madrasah dan TPA Nurul Hidayah unit 66 di Desa Sungai Tiung, Banjarbaru, Kalimantan Selatan," begitu bunyi pos terakhir Koh Steven di Instagram @stevenindrawibowo, Jumat (14/10).

Baca Juga: Sebatang Pohon Sahabi, Sahabat Rasulullah di Masa Kecil

Sekolah itu nantinya akan berdiri membantu anak-anak di sana untuk belajar, terutama untuk belajar Agama Islam dan belajar mengaji, serta menghafal Al-Quran.

Berpulangnya Koh Steven ke Yang Maha Kuasa, sontak membuat publik dan tokoh masyarakat sedih, serta ikut menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya untuk pria berumur 41 tahun ini.

Seperti pada postingan Instagram Arie Untung yang mengunggah momen kebersamaan Koh Steven dan dirinya hingga Zaskia Sungkar yang juga turut mengucapkan rasa duka citanya.

Sesama ulama lainnya juga turut berduka atas berpulangnya sosok pria yang dikenal dengan 'pemulung amal'.

Baca Juga: Ingin Punya Usaha Kuliner Sukses, Jangan Jual Produk dari Selera Pribadi

Sebut saja Ustaz Abdul Shomad, Ustaz Salim Afillah, Ustaz Adi Hidayat serta Babe Haikal Hassan yang merasa kehilangan sosok almarhum.

Profil Steven Indra Wibowo

Steven Indra Wibowo merupakan seorang yang terlahir menganut agama Katholik. Setelah menjadi mualaf, namanya mulai terkenal sebagai aktivis Islam.

Setelah itu, ia kemudian mendirikan Mualaf Center Indonesia untuk membantu para calon mualaf mengenal Islam lebih jauh.

Salah satu contoh, yaitu Koh Steven menjadi orang yang membimbing Roger Danuarta saat artis beken tersebut memutuskan untuk menjadi mualaf.

Baca Juga: Ketika Ulat Menjadi Sumber Protein Masa Depan, Halal untuk Muslim?

Tak hanya mendirikan Mualaf Center Indonesia (MCI), Koh Steven Indra Wibowo ternyata juga mendirikan Dompet Madani, Vertizone TV dan Coger kopi.

Aksi Sosial

Semasa hidupnya, beliau dikenal sebagai pribadi yang tidak pernah berhenti dan lelah melakukan syiar Islam dan aksi sosial lainnya.

Aksi sosial yang paling menghebohkan adalah ketika dirinya mendonasikan hartanya dalam penanganan Covid-19 pada Mei 2020 lalu, di mana total donasinya mencapai hingga 12 M.

Saat itu ia menjual aset-aset miliknya berupa mobil, rumah, hingga moge kesayangannya untuk membantu pengadaan APD petugas medis.

Riwayat Penyakit Jantung

Diketahui, Koh Steven meninggal secara mendadak setelah salat Isya. Beliau diduga meninggal akibat serangan jantung.

Sebelumnya, beliau sempat mengeluhkan masalah jantung pada sahabatnya. Saat itu, tiba-tiba dirinya pingsan dan sempat dibawa ke Rumah Sakit Islam Wonokromo, Surabaya.

Baca Juga: Ingin Punya Bisnis Waralaba? Buatlah Produk yang Mudah Ditiru

Berikut biodata lengkap Koh Steven Indra Wibowo yang dilansir dari berbagai sumber.

Nama lengkap: Steven Indra Wibowo

Nama panggilan: Koh Steven

Tempat, tanggal lahir: Jakarta, 14 Juli 1981

Usia: 41 tahun (saat meninggal dunia)

Agama: Islam (mualaf sejak tahun 2000-an)

Profesi: Pendakwah, Pendiri Mualaf Center, Pengusaha

Akun Instagram: @stevenindrawibowoi

Demikianlah profil biodata Koh Steven Indra Wibowo, pendiri Mualaf Center Indonesia yang baru saja meninggal dunia. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi-Nya.

Editor


Komentar
Banner
Banner