SEA Games 2023

SEA Games 2023: Ketum PSSI Akan Temui Timnas U-22 Sebelum Lebaran

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan dirinya berencana untuk mengumpulkan para pemain Timnas U-22 sebelum lebaran Idulfitri jelang SEA Games 2023

Featured-Image
Timnas Indonesia U-22 saat melakoni laga uji coba jelang SEA Games 2023 (Foto: apahabar.com/Bambang)

bakabar.com, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan dirinya berencana untuk mengumpulkan para pemain Timnas U-22 sebelum lebaran Idulfitri, sebagai bentuk motivasi kepada skuat Garuda Muda jelang SEA Games 2023.

“Tanggal 21 April ini, saya akan kumpulkan pelatih dan pemain Timnas U-22 jelang SEA Games untuk bertanya siap atau tidak kibarkan bendera Merah Putih,” ujar Erick Thohir di GBK Arena, Rabu (19/4).

Hal itu dilakukan Erick Thohir sebagai bentuk dukungan terhadap Garuda Muda sebelum menatap kompetisi SEA Games 2023 di Kamboja yang akan dilakoni Timnas Indonesia U-22.

Pasalnya, Ketum PSSI itu menaruh harapan besar kepada Garuda Muda agar dapat meraih hasil maksimal digelaran kompetisi bergensi se-Asia Tenggara tersebut.

Baca Juga: Polemik Hadiah Juara Liga 1, PSSI Beri Bonus Rp2 Miliar untuk PSM

Lebih lanjut, orang nomor satu di induk sepak bola Indonesia itu menegaskan perihal jabatan Indra Sjafri yang menggantikan peran Shin Tae-yong dalam menukangi timnas U-22.

Menurut Erick Thohir, baik Indra Sjafri maupun Shin Tae-yong keduanya sudah saling sepakat perihal jabatan nahkoda Timnas U-22 itu.

Hal tersebut dipertegas oleh Ketum PSSI itu buntut dari banyaknya kabar yang mulai menyentil nasib kepala pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Pasalnya, pria asal Korea Selatan itu tampak menganggur setelah batal memimpin Timnas Indonesia U-20 di ajang Piala Dunia U-20.

Baca Juga: Ancelotti Siap Beri Gelar ke-15 Liga Champions untuk Real Madrid

“Pembagian [tugas pelatih] Shin Tae-yong dan Indra Sjafri sudah disepakati,” jelas Erick Thohir.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-22 akan terbang ke Kamboja untuk mengikuti rangkaian turnamen bergensi SEA Games 2023 yang akan dimulai pada 29 April ini untuk cabor sepak bola.

Skuat Garuda Muda yang tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste itu sudah ditargetkan untuk membawa pulang medali emas di ajang SEA Games 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner