Kalsel

Satu Rumah Ludes Terbakar di Kawasan Komplek Stadion Pembataan Tabalong

apahabar.com, TANJUNG – Warga digegerkan kobaran api sekitar kawasan Komplek Stadion Sepakbola, Pembataan, Kecamatan Murung Pudak,…

Featured-Image
Satu rumah ludes terbakar di kawasan Komplek Stadion Pembataan Tabalong, Senin (3/8) malam. Foto-Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Warga digegerkan kobaran api sekitar kawasan Komplek Stadion Sepakbola, Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, Senin (3/8) malam.

Api berkobar dengan cepat menghanguskan 1 rumah warga di kawasan pada penduduk. Lokasinya berada di belakang warung ‘Dibawah Pohon Rindang’ (DPR).

Karena situasi api yang berada di pemukiman padat, anggota segera meminta bantuan ke Damkar Pertamina, disusul bantuan lainnya datang. Lantas, sekitar 1 jam api dapat di kuasai.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tabalong, Subowo mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 19.45 WITA dan menghanguskan rumah Mayah atau Mama Agus.

“Saat ini api sudah bisa dikuasai, untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan aparat kepolisian,” kata Subowo kepada bakabar.com, ini malam.

Ia juga berterima kasih kepada semua pihak atas kerjasamanya melakukan pemadaman ini.

Atas bantuan mereka, sehingga api dengan cepat bisa dikuasai dan tidak menjalar ke rumah lainnya.

Sementara itu, petugas BPBD Tabalong, Fahri menambahkan, rumah yang terbakar itu dihuni oleh tiga orang. Warga RT 6 Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong.

Api bisa di atasi oleh BPBD Tabalong, Damkar Pemkab Tabalong,UPBS Wilayah Tengah, Pemadam Pertamina, Kesehatan PMI Tabalong, Penerangan, Rescue 361, Polsek Murung Pudak, dan Koramil Tanta Murung Pudak.

“Asal api masih dalam tahap Lidik Polsek Murung Pudak,” jelas Fahri.

img

Satu rumah ludes terbakar di kawasan Komplek Stadion Pembataan Tabalong, Senin (3/8) malam. Foto-Istimewa

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner