Kabar Bogor

Satu Rumah di Bogor Tertimbun Longsor, 4 Orang Dibawa ke Rumah Sakit

Hujan disertai angin di wilayah Kabupaten Bogor, membuat satu unit rumah rusak tertimbun longsoran. Bahkan empat orang harus dilarikan ke Rumah Sakit terdekat.

Featured-Image
Kawasan puncak dilanda longsor dan pohon tumbang, bahkan ada 4 orang harus dilarikan ke Rumah Sakit karena rumahnya tertimbun longsor, Rabu (29/11). Foto: dok. BNPB Kabupaten Bogor

bakabar.com, BOGOR - Hujan disertai angin di wilayah Kabupaten Bogor, membuat satu unit rumah rusak tertimbun longsoran. Bahkan empat orang harus dilarikan ke Rumah Sakit terdekat.

"Informasi sementara kawasan puncak ada tiga titik lokasi bencana, yakni longsor menimpa rumah, dan tiang listrik roboh," kata Staf BPBD Kabupaten Bogor Jalaludin kepada wartawan, Rabu (29/11).

Jalal menyebut, lokasi yang terdampak longsor berada di Desa Cipayung, Gadog dan Kopo, meliputi dua Kecamatan Megamendung dan Cisarua.

Baca Juga: Bogor Hujan Deras, Status Bendung Katulampa Siaga 2

"Untuk korban terdampak longsor ada 4 orang, dan saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit terdekat," jelasnya.

Sedangkan wilayah lain seperti Kecamatan Dramaga, Bojong Gede, Ciseeng dan Gunung Sindur dilanda pohon tumbang.

Biar tahu saja, wilayah Bogor dan sekitarnya memang sedang diterpa intensitas curah hujan yang tinggi. Bahkan disertai dengan angin.

Baca Juga: Warga Cianjur Tertimbun Longsor saat Menggarap Sawah

Selain itu, akibat curah hujan tinggi di sejumlah wilayah Bogor membuat tinggi muka air (TMA) sungai ciliwung di Bendung Katulampa meningkat.

Petugas jaga Bendung Katulampa, Mubammad Jaenudin mengatakan, ketinggian air mencapai 160 cm. Bendung Katulampa berstatus Siaga 2 malam ini.

Editor
Komentar
Banner
Banner