Hot Borneo

Satu Korban Hilang di Sungai Buluh HST Ditemukan Selamat

Setelah lima hari pencarian, salah satu korban hilang di Sungai Buluh, Hulu Sungai Tengah (HST) ditemukan selamat.

Featured-Image
Jamsari, korban hilang di Sungai Buluh ditemukan dengan keadaan selamat. Foto-Basarnas Banjarmasin

bakabar.com, BARABAI - Setelah lima hari pencarian, salah satu korban hilang di Sungai Buluh, Hulu Sungai Tengah (HST) ditemukan selamat.

Korban yang berhasil ditemukan dengan selamat ini bernama Jamsari. Saat itu ia hilang bersama kawannya saat mencari ikan.

"Korban ditemukan sekitar pukul 11.00 Wita yang saat itu terduduk di sela ilalang," ujar Kepala Basarnas Banjarmasin, Al Amrad, Selasa (23/5).

"Dia ditemukan di koordinat 2°33'51" S - 115°15'35"E sekitar 38,7 meter dari LKP dengan kondisi cidera di bagian tangan dan kaki," imbuhnya.

Setelah ditemukan, Jamsari langsung dievakuasi ke rumahnya dengan didampingi pihak kesehatan untuk memeriksa keadaan korban lebih lanjut.

Sementara, korban lainnya sampai saat ini masih dalam pencarian. Dari penuturan korban, ia pergi mencari ikan bersama Fahmi.

Saat itu mereka ingin pulang, namun tersesat lantaran banyak dan tingginya rumput ilalang. "Kami pun terpisah. Namun perkiraan, dia (Fahmi) tidak begitu jauh dari titik saya ditemukan," ujar Jamsari.

Berbekal informasi Jamsari, Basarnas Banjarmasin memfokuskan titik pencarian di sekitar korban pertama ditemukan.

Editor


Komentar
Banner
Banner