Kalteng

Satlantas Polres Kapuas Kalteng Bersama TNI Turun ke Jalan Sosialisasikan Protokol Kesehatan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Guna mencegah penyebaran Covid-19, Satlantas Polres Kapuas, Kalteng bersama TNI turun ke…

Featured-Image
Personel Satlantas Polres Kapuas dan TNI turun ke jalan mensosialisasikan protokol kesehatan kepada pengendara. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Guna mencegah penyebaran Covid-19, Satlantas Polres Kapuas, Kalteng bersama TNI turun ke jalan menyosialisasikan protokol kesehatan kepada para pengendara, Minggu (6/9).

Sosialisasi dilaksanakan di sejumlah ruas jalan di kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, seperti di simpang 4 Jalan Ahmad Yani, Jalan Seroja, Jalan Sudirman dan Jalan Tambun Bungai.

Kegiatan sosialisasi protokol kesehatan saat itu dilakukan oleh personel Satlantas Polres Kapuas bersama personel Sub Den Pom XII/2-4 Kapuas serta personel Koramil 04/Selat Kodim 1011/Klk.

Sosialisasi dilakukan dengan menggunakan papan berukuran kecil bertuliskan sejumlah imbauan pencegahan Covid-19 seperti selalu menggunakan masker, jaga jarak saat berkomunikasi dan rajin mencuci tangan pakai sabun.

Selain itu petugas juga memberikan masker kepada para pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Kasat Lantas Polres Kapuas, AKP Marsono, mengatakan kegiatan sinergitas Polri dan TNI ini dilaksanakan tujuannya adalah untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya mentaati protokol kesehatan.

“Dengan kita mentaati protokol kesehatan maka penularan dan penyebaran Covid-19 dapat kita cegah,” katanya.

Selain menyosialisasikan protokol kesehatan, petugas juga menyampaikan imbauan tentang keamanan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas kepada para pengendara.

“Kita harapkan masyarakat selalu mentaati aturan berlalu lintas,” pungkas AKP Marsono.

Editor: Aprianoor

Komentar
Banner
Banner