tanah bumbu

Satgas TMMD Kodim 1022 Tanah Bumbu dan Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

apahabar.com, BATULICIN – Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Kodim 1022 Tanah…

Featured-Image
Personel Satgas TMMD Kodim 1022 Tanah Bumbu bergotong-royong bersama warga membersihkan lingkungan. Foto-Kodim1022/TNB forr apahabar.com

bakabar.com, BATULICIN – Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Kodim 1022 Tanah Bumbu bergotong-royong bersama warga.

Kegiatan gotong royong yang mereka lakukan adalah membersihkan lingkungan di Desa Sumber Makmur dan Desa Wonorejo Kecamatan Satui, yang merupakan tempat pelaksanaan kegiatan TMMD ke 109.

“Gotong-royong bersih-bersih lingkungan ini rutin kami dilaksanakan setiap hari Minggu bersama masyarakat setempat di lokasi TMMD,” ungkap Dandim 1022 Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, Minggu (4/10).

Letkol Rahmat yang juga merupakan Dansatgas TMMD, mengatakan kegiatan gotong royong yang mengikutsertakan personil Satgas TMMD adalah wujud nyata kebersamaan bersama masyarakat.

“Bahu membahu bergotong-royong setiap hari Minggu membaur bersama warga di Desa Sumber Makmur dan Desa Wonorejo, merupakan kebersamaan kami,” tuturnya.

Dandim menambahkan kegiatan seperti ini akan terus mereka lakukan untuk menciptakan rasa kegotong-royongan serta persatuan yang dilandasi kebersamaan.

“Ini merupakan tugas kami, selalu hadir membantu mengayomi masyarakat. Gotong-royong menjaga lingkungan desa akan kami tingkat bersama-sama warga. Kemanunggalan TNI bersama rakyat,” pungkas Dandim.

Warga Desa Sumber dan Desa Wonorejo merasa sangat terayomi dengan berbagai program kegiatan TMMD oleh Kodim 1022 Tanah Bumbu.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya program TMMD di desa kami. TNI nyata hadir di tengah-tengah kami untuk membantu,” ujar salah satu warga, Mulyono.

Mulyono menambahkan kehadiran TNI di desa mereka sangat dirindukan. Karena bersama TNI mereka bisa meminta bantuan serta bertukar pikiran.

“TNI nyata hadir di tengah kami. Semua mengayomi dan ramah dalam melayani dan menyikapi keluhan kami,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner