News

Santri Pondok Pesantren Al Muslimun Kotabaru Dilatih Budidaya Jahe Merah

apahabar.com, KOTABARU – Menjelang bulan Ramadan, para santri dan ustaz di Pondok Pesantren Al Muslimun Mandin,…

Featured-Image
Pelatihan Budidaya Jahe Merah di Ponpes Al Muslimun Mandin. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Menjelang bulan Ramadan, para santri dan ustaz di Pondok Pesantren Al Muslimun Mandin, Desa Semayap, Pulau Laut Utara, Kotabaru, berkesempatan mengikuti pelatihan budidaya jahe merah.

Pelatihan budidaya rempah ini digelar oleh PT Arutmin NPLCT, bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kotabaru, dan sebagai instrukturnya yakni pihak yayasan mujahid duafa, Kamis (31/3).

Yogi Swara Putra Mendra, mewakili manajemen Arutmin NPLC, mengatakan tujuan pelatihan sendiri untuk mengenalkan budidaya jahe merah ke berbagai lapisan masyarakat. Termasuk pondok pesantren.

Budidaya jahe merah sendiri dari lingkup kecil, dan diharapkan dapat dikembangkan hingga ke level industri.

Yogi bilang, khusus untuk pesantren Al Muslimun Mandin, dengan adanya pelatihan diharapkan, para santri memiliki keterampilan di bidang pertanian, khususnya budidaya jahe merah.

Diharapkan, ke depan dapat berimbas positif, serta dapat menopang perekonomian pondok pesantren bisa lebih berkembang, dan mandiri.

“Intinya, kami ingin pondok pesantren ini bisa besar, dan perekonomiannya lebih mandiri,” pungkas Yogi, dijumpai wartawan.



Komentar
Banner
Banner